1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Sushi Unik Paduan Jepang & Sunda, Ada Sushi Lotek Sampai Ikan Asin

"Awalnya kami berpikir kenapa gak menggabungkan dua unsur yang berbeda yaitu Jepang dan Sunda".

Sushi Unik Paduan Jepang & Sunda. ©2020 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 14 Agustus 2020 09:43

Merdeka.com, Bandung - Siapa yang tak mengenal sushi? Makanan asal Negeri Sakura, Jepang itu begitu tersohor. Termasuk di Tanah Air, sushi menjadi salah satu makananan yang begitu digemari. Buktinya, banyak sekali restoran Jepang yang menyuguhkan aneka sushi.

Nah, kali ini ada yang beda loh dari Sushi No Mori. Bila biasanya sushi identik dengan kepalan nasi bersama ikan mentah dan dibalut nori, kali ini hadir sushi yang memadukan unsur Jepang dan juga Sunda. Sushinya begitu unik dan tak biasa.

Sang empunya Sushi No Mori, Angga Nugraha Iswan mengatakan, sushi unik ini terdiri dari beragam varian. Mulai dari sushi pencok leunca, sushi pencok kacang, susi ulukutek leunca, sushi genjer, sushi ikan asin, hingga sushi lotek. Semuanya ada sembilan varian.

"Totalnya ada sembilan suguhan unik dari kami. Awalnya kami berpikir kenapa gak menggabungkan dua unsur yang berbeda yaitu Jepang dan Sunda. Melihat peluang sih ya kenapa enggak. Maka jadilah sushi ini," kata Angga kepada Merdeka Bandung.

Tempat makan yang ada di Jalan LLRE Martadinata itu memang berusaha untuk menghadirkan sesuatu yang beda. Kehadiran varian menu baru sushi unik ini, kata Angga, diyakini mampu mencuri perhatian pecinta kuliner, khususnya sushi.

Sushi unik racikan juru masak Agus Kuma itu digadang-gadang menjadi menu sundanese sushi nomor satu di Bandung. Tak hanya itu, Sushi No Mori juga menyuguhkan dua barian minuman yakni Marcha Peyeun dan Mikurusu Peyeum.

"Ya sesuai nama minumannya ya, ini bahan utamanya dari peyeum yang tentunya Sunda sekali. Buat yang coba pasti akan merasakan sensasi unik yang berbeda dari biasanya," kata Agus Kuma.

Ke depannya, Sushi No Mori akan terus berusaha menyuguhkan beragam sushi unik. Meski pun sebenarnya dalam proses peracikan sushi unik ini tentu saja tak mudah.

 

 

 

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA