1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Sudah Ada 2 di Bandung, PLN Buka Pintu Bisnis SPKLU Bagi Pihak Swasta

"Dua SPKLU sejauh ini mampu mengimbangi populasi mobil listrik yang ada. Namun, untuk mengembangkannya".

Pengisian Kendaraan Listrik Umum . ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 01 April 2021 15:23

Merdeka.com, Bandung - Seiring dengan perkembangan kendaraan listrik saat ini, PLN membuka pintu bisnis bagi pihak swasta yang ingin menjalani bisnis Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Untuk saat ini, di Bandung sendiri sudah ada dua SPKLU untuk kendaraan listrik.

Manager PLN Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Bandung, Majuddin mengatakan, unit SPKLU di Bandung memang tak banyak. Namun, jumlahnya dinlai sudah mencukupi untuk populasi mobil listrik saat ini. Lokasinya ada di komplek perkantoran UP3 Bandung, Jalan Soekarno Hatta dan Gedung Sate.

"Dua SPKLU sejauh ini mampu mengimbangi populasi mobil listrik yang ada. Namun, untuk mengembangkannya, kami juga membuka peluang bisnis bagi pihak swasta atau masyarakat umum yang ingin mendirikan SPKLU," jelas Majuddin ditemui Merdeka Bandung di komplek perkantoran UP3, Selasa (30/3) lalu.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama PLN juga mengumumkan tentang kesiapannya menjalankan keputusan pemerintah untuk tetap memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kurang mampu, pelaku usaha seperti industri dan bisnis, serta sosial periode bulan April hingga Juni 2021.

Stimulus yang diberikan merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. PLN berharap hadirnya stimulus listrik ini dapat mendorong masyarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat.

Berdasarkan surat Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia nomor B-467/TL.04.DJL.3.2021 tanggal 21 Maret 2021, stimulus periode April – Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya.

 

(ES/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA