1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

SnackVideo Cari Duta Batik Guna Mengangkat Warisan Budaya Indonesia

"Kami menyambut baik inisiatif dari SnackVideo yang membuat wadah kreasi bagi kalangan muda untuk lebih menghargai dan memahami seni, budaya".

SnackVideo. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 07 Oktober 2021 19:05

Merdeka.com, Bandung - SnackVideo yang merupakan aplikasi video pendek bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia (Kemdikbudristek) meluncurkan program #SnackMencariDutaBatik.

Program yang diluncurkan pada tanggal 24 September ini diselenggarakan untuk merayakan hari batik. Selain itu juga bertujuan untuk semakin mengangkat batik yang merupakan warisan budaya Tanah Air.

"Kami menyambut baik inisiatif dari SnackVideo yang membuat wadah kreasi bagi kalangan muda untuk lebih menghargai dan memahami seni, budaya, dan tradisi," kata Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia, Hilmar Farid.

"Kami berharap bisa bekerja sama di masa mendatang untuk terus mengangkat warisan budaya kita, sehingga dirasakan kepemilikannya oleh kita semua,” sambungnya.

Dari sekian banyak konten video yang menampilkan karya fashion, make up, karya seni, tarian, hingga musik dengan tagar #SnackMencariDutaBatik, #SeniBatik, #BatikDance #BatikFashion, dan #InfoBatik, telah terpilih lima kreator terfavorit yang dinobatkan sebagai Duta Batik SnackVideo.

Head of Business Operations SnackVideo, Yugo Prabowo mengucapkan selamat untuk para pemenang.

"Selamat kepada lima kreator yang telah terpilih sebagai Duta Batik SnackVideo. Kami juga ingin memberikan apresiasi kepada seluruh pengguna yang telah berpartisipasi pada program ini," kata Yugo.

(ES/AA)
  1. Seni
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA