1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Situ Cisanti makin cantik ditanami bunga oleh para mahasiswa

Dilaksanakan oleh 13 komunitas dan tujuh relawan para pegiat lingkungan di Jawa Barat yang peduli dengan kebersihan Sungai Citarum.

Mahasiswa dan komunitas pecinta lingkungan. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 27 Maret 2018 12:52

Merdeka.com, Bandung - Sejumlah mahasiswa dan komunitas pecinta lingkungan bekerjasama melaksanakan kegiatan penanaman bunga di Situ Cisanti, KM 0 Sungai Citarum. Kegiatan ini diinisiasi oleh Spektrum Citarum, sebuah gerakan yang terdiri dari 3 mahasiswi yang berasal dari Universitas Brawijaya (UB) dan satu mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama 13 komunitas dan tujuh relawan para pegiat lingkungan di Jawa Barat yang peduli dengan kebersihan Sungai Citarum.

Penanaman ini dilaksanakan dengan tujuan memperindah hulu sungai Citarum agar dapat meningkatkan kesadaran generasi muda untuk menjaga lingkungan Sungai Citarum yang telah dibersihkan secara bertahap melalui program yang diusahakan pemerintah-TNI-POLRI bernama Citarum Harum.

Vania Sembiring selaku ketua Spektrum menjelaskan, Sugai Citarum adalah salah satu dari masalah yang ada di Indonesia khususnya lingkungan, untuk itu dibutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk menyelesaikan masalah di Indonesia secara bersama-sama.

"Jika ada rasa memiliki pasti kepedulian akan tumbuh dengan sendirinya, maka penting bagi kita semua khususnya generasi muda di Indonesia untuk punya rasa memiliki pada alam dan turut ambil bagian dalam penjagaannya demi keberlangsungan di masa depan," ujar Vania dari siaran pers yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (27/3).

Sementara itu, Gabriela selaku Humas Spektrum juga berharap semoga teman-teman relawan dan komunitas yang hadir dalam kegiatan penanaman bunga di Situ Cisanti dapat menjadi penggerak di lingkungannya masing-masing.

"Setelah pulang dari kegiatan ini semoga para mahasiswa bisa menjadi penggerak dilingkungannya masing-masing dan kelak kawasan hulu sungai Citarum ini dapat menjadi tempat wisata yang dijaga baik oleh masyarakat," katanya.

(ES/AA)
  1. Komunitas
  2. Info Kota
  3. Lingkungan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA