1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Silaturahmi ke kepala daerah, Emil akan keliling Jabar setiap 3 bulan sekali

"Ada program nasional Citarum Harum. Kemudian Bandara Kertajati, tol dari Bogor, Cianjur Sukabumi".

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 20 September 2018 13:41

Merdeka.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan sinkronisasi visi misi dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat kepada para kepala daerah kota/kabupaten dengan semangat Jabar Juara lahir batin. Hal ini agar program-program yang telah dirancang dapat sejalan dengan program yang dilakukan di daerah.

"Kami menitipkan sinkronisasi visi misi dari pemerintah pusat, pemprov dengan semangat Jabar juara lahir batin. Ini semata dilakukan agar membuat rakyat kita bahagia. Karena pada dasarnya rakyat bapak ibu, rakyat kami juga. Kebahagiannya, kebahagiaan kami juga," ujar pria yang akrab disapa Emil ini di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, (20/9).

Emil mengungkapkan ada beragam program, baik program pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat yang sedang atau baru akan berjalan di daerah. Program-program tersebut harus terus didukung agar terimplementasi dengan baik.

"Ada program nasional Citarum Harum. Kemudian Bandara Kertajati, tol dari Bogor, Cianjur Sukabumi. Kemudian ada Cisundawu, Waduk jatinegede. Itu program yang kita sinkronisasi," katanya.

Emil mengaku akan rutin berkunjung ke seluruh wilayah di Jawa Barat untuk bersilaturahmi dengan para kepala daerah. Dia menyebut, setiap 3 bulan sekali, dirinya akan berkunjung ke setiap kota ataupun kabupaten di Jabar dengan wilayah yang berbeda-beda.

"Kita sudah komit para wali kota bupati silaturahmi dengan gubernur tiap 3 bulan sekali untuk menjalani silaturahmi bergilir dari daerah ke daerah, menikmati keragaman budaya Jabar. Insyallah akan diawali dari Kota Bekasi," ucapnya.

Menurut Emil, silaturahmi ini dilakukan untuk menjaga pola komunikasi dan harmonisasi antara pemprov jabar dengan pemkot atau pemkab di Jabar. Dia berharap dengan pola tersebut, Jawa Barat akan menjadi provinsi terbaik di Indonsia dalam 5 tahun ke depan

Emil menambahkan, selain di bidang infrastruktur dan administrasi, wilayah Jawa Barat juga harus tegap dalam pancasila dan bingkai NKRI. Menurutnya Jabar harus kuat dalam religiusitas.

(ES/DR)
  1. Ridwan Kamil
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA