1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

SGM Eksplor Gandeng Yomart Dukung Akses Nutrisi Anak Generasi Maju

"Oleh karena itu, sejalan dengan visi pemerintah untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk Indonesia maju".

SGM Eksplor . ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 25 Agustus 2021 19:20

Merdeka.com, Bandung - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan Yomart Minimarket menjalankan program donasi bertajuk “Mendukung Nutrisi Generasi Maju” yang merupakan rangkaian dari gerakan sosial “#AyoTunjukTangan untuk Majukan Indonesia”.

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan terhadap akses nutrisi anak-anak Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat, agar dapat mendukung pemenuhan nutrisi harian dan tumbuh kembang maksimal anak.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, pihaknya percaya bahwa tubuh yang sehat dengan dukungan nutrisi seimbang merupakan salah satu fondasi tumbuh kembang maksimal anak yang dapat menentukan kualitas mereka di masa depan.

"Oleh karena itu, sejalan dengan visi pemerintah untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk Indonesia maju, dan dengan pengalaman lebih dari 65 tahun memelopori pengembangan produk-produk bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak Indonesia, SGM Eksplor terus berkomitmen untuk mendukung tumbuh kembang maksimal anak Indonesia melalui penyediaan inovasi produk bernutrisi dan berbagai inisiatif serta berkolaborasi dengan berbagai pihak," jelas Widianto dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Lebih lanjut Widianto mengatakan, kali ini, pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Yomart untuk dapat kembali berkontribusi dalam mendukung pemenuhan gizi anak-anak, khususnya di daerah Jawa Barat, sehingga kebutuhan akses nutrisi mereka dapat terpenuhi sebagai fondasi untuk mencapai kemajuan.

"Inisiatif ini juga merupakan komitmen kami untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mencapai zero new stunting pada 2023," kata dia.

Dalam program donasi “Mendukung Nutrisi Generasi Maju” yang juga merupakan rangkaian dari gerakan sosial kolaboratif “#AyoTunjukTangan untuk Majukan Indonesia”, SGM Eksplor dan Yomart akan menyalurkan lebih dari 400 paket nutrisi kepada anak-anak berusia di atas 1 tahun dan keluarga yang membutuhkan di Desa Nagrog, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada periode 22 hingga 29 Agustus 2021.

Donasi paket nutrisi ini diharapkan dapat mendukung pemenuhan nutrisi untuk anak-anak di wilayah tersebut, setidaknya untuk konsumsi selama satu bulan kedepan sebagai bentuk komitmen SGM Eksplor dan Yomart dalam menyediakan nutrisi generasi maju.

Head of Marketing Yomart, Mayanita Aulia menyambut baik kerjasama antara pihaknya dan SGM Eksplor.

"Kamk menyadari bahwa upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mencapai zero new stunting pada 2023 dapat terwujud dengan kerjasama dan kolaborasi dari berbagai pihak. Untuk itu, Yomart menyambut baik dan sangat mendukung penuh program “Mendukung Nutrisi Generasi Maju” bersama SGM Eksplor yang dilakukan di Desa Nagrog, Kabupaten Bandung, Jawa Barat," kata Maya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi sosial kami untuk masyarakat sekitar dalam rangka menerapkan pola makan dan minum bergizi seimbang, termasuk rutin mengkonsumsi susu sekaligus mendukung program pemerintah daerah, sehingga lebih lanjut diharapkan dapat meningkatkan status gizi bangsa dan membangun keluarga Indonesia yang kuat dan berkualitas," sambungnya.

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA