1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Sepatu Berbahan Kulit Asli Indonesia Ini Diminati Dubes Australia

"Responnya bagus di Australia karena memang gaya smart casualnya jalan banget di sana. Bahkan produk kita sudah dipakai sama Dubes Australia".

Sepatu satu produk asli Tanah Air . ©2020 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 16 November 2020 15:57

Merdeka.com, Bandung - Di tengah perkembangan tren fesyen dewasa ini, salah satu produk asli Tanah Air bertitle Prabu Indonesia memilih untuk fokus menggaet pangsa pasar para eksekutif muda. Dengan berfokus pada sepatu berbahan dasar kulit asli Indonesia dengan model sepatu kantoran, produknya sukses diminati oleh Dubes Australia.

Pendiri Prabu Indonesia, Lisa Yumi mengatakan, sepatu yang dirilis oleh Prabu Indonesia menggunakan material dari kulit sapi lokal asal Jawa. Soalnya, material tersebut memiliki kualitas jempolan. Terlebih, pihaknya terus memegang komitmen untuk menggunakan bahan-bahan asli Indonesia.

"Semua produk di buat di Indonesia dan manufacturenya di pabrik sendiri, tujuannya untuk menekan cost. Kita menjual produk dengan harga terjangkau karena memang marginnya yang jauh lebih kecil dari brand lain," terang Lisa dalam jumpa wartawan secara daring belum lama ini.

Meski produknya baru melakukan grand launching pada 2019 lalu, Prabu Indonesia telah berhasil mencuri perhatian Dubes Australia. Ternyata, memang produk sepatu asli Indonesia itu diminati oleh pasar Australia.

"Responnya bagus di Australia karena memang gaya smart casualnya jalan banget di sana. Bahkan produk kita sudah dipakai sama Dubes Australia. Jadi waktu itu kita lagi pameran di Melbourne, Pak Dubes datang dan katanya nama merek kita sama dengan nama anaknya. Jadi kita bikinin spesial dan dipakai Pak Dubes," jelasnya.

Sukses disukai oleh Dubes Australia, tahun depan rencananya Prabu Indonesia akan melebarkan sayap bisnis ke beberapa negara. Di antaranya adalah Australia, Malaysia dan berharap bisa tembus pasar Jepang. Untuk tahun ini, pihaknya berusaha untuk menguatkan pasar Tanah Air.

(ES/AA)
  1. Fashion
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA