1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Seleksi CPNS Segera Tiba, Ini Tips Agar Lolos Tes dengan Mudah

"Kami selalu berupaya menjadi platform/ wadah yang bisa menjangkau semua kalangan untuk bisa mendapatkan fasilitas belajar".

Ekspresi peserta saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)/Iqbal S Nugroho. ©2021 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Selasa, 13 Juli 2021 17:10

Merdeka.com, Bandung - Pendaftarn Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia khususnya para lulusan baru dibuka. Peminatnya tidak main-main, mencapai jutaan peserta yang harus bersaing se Indonesia.

Seleksi pertama bagi calon ASN ini pun bisa dibilang tidak mudah, para peserta harus melewati tiga jenis tes rangkaian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensia Umum (TIU). Tiap seleksi memiliki tingkat kesulitan dan ambang batas masing-masing yang harus peserta lalui agar bisa lanjut ke seleksi selanjutnya.

Peserta harus berlatih giat dan lebih keras untuk dapat menyaingi jutaan saingan diluar sana yang pastinya akan mati-matian mencapai hasil semaksimal mungkin agar diterima dan lolos menjadi pegawai Negri sipil tahun ini.

Dijaman yang serba online ini untungnya mempermudah peserta untuk mengakses dan menggali soal serta berlatih sebelum menghadapi ujian nantinya. Platform yang sekarang menjadi buah bibir bagi calon peserta pun banyak ragam menawarkan fasilitas-fasilitas untuk menarik peserta berlatih di website nya, seperti CPNS Indonesia.id yang mulai dikenal sejak pembukaan CPNS tahun lalu sebagai wadah bagi calon ASN untuk berlatih dan mengenal ragam contoh soal.

CPNS Indonesia.id merupakan nama salah satu platform yang dapat di jumpai di Instagram dengan mengetik username tersebut. CPNS Indonesia.id merupakan salah satu bagian dari platform naungan PT Fokus Edukasi Indonesia yang memang membawahi berbagai macam platfrom belajar online seperti platform belajar untuk persiapan SBMPTN bagi siswa yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi serta salah satunya platform belajar untuk tes CPNS/ kedinasan.

CPNS Indonesia.id sendiri memiliki website bernama infocpns.id yang menjadi wadah belajar peserta calon ASN secara online. Dibangun sejak akhir 2019 hingga saat sekarang terhitung pengikut mereka di akun media social Instagram mencapai 1,5 Juta orang.

Tentu hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, banyak perjuangan dan jerih payah dibelakangnya untuk sampai di titik ini. Mencapai kepercayaan masyarakat hingga saat ini menjadi tugas berat bagi mereka untuk dapat terus mempertahankan dan menjaga kualitas yang diberikan bagi anggota-anggotanya.

"Kami selalu berupaya menjadi platform/ wadah yang bisa menjangkau semua kalangan untuk bisa mendapatkan fasilitas belajar yang praktis dan mudah dipahami calon peserta dalam memperdalam kemampuan dan pengalaman mengenai soal-soal yang akan diujikan," kata Hendro, founder platform infocpns.id, dalam keterangan tertulisnya.

Peserta yang menjadi member di platform ini dapat langsung mengetahui hasil dari ujian coba yang diujikan saat itu. Jadi perserta dapat langsung mengevaluasi bagian mana yang harus di perbaiki dan digali lebih dalam, selain itu peserta juga dapat mengetahui nilai para saingan yang mengikuti uji coba di laman website tersebut.
Dengan rajin berlatih dan mengenal variasi soal yang disajikan oleh tryout di infocpns.id ini, maka peluang lolos akan lebih terbuka karena peserta sudah terbiasa dengan ragam soal yang diujikan.

Sementara berdasarkan pengalaman peserta tryout di platform ini, mereka berhasil lolos tahap SKD dan menyatakan soal tes CPNS mirip dengan soal tryout di platform ini.

"Infocpns.id selalu menyediakan soal terupdate dan mengikuti peraturan pemerintah dalam menyajikan soal latihan yang akan di sediakan untuk para member. Dengan rajin mengikuti TO dan berlatih giat peserta akan lebih mudah memahami ragam soal yang akan keluar di ujian nantinya, peserta menjadi terbiasa dan hafal trik dan tips dalam pengerjaan soal tersebut sehingga bisa membantu memaksimalkan potensi kelulusan," kata dia.

Untuk menjadi anggota di platform ini sangat mudah, tersedia dua jenis tryout yakni free dan berbayar. Peserta cukup mendaftar di website infocpns.id kemudian buat akun layaknya membuat akun media sosial, dilanjut mengisi data yang diperlukan, tinggal pilih ikut free atau tryout premium dengan mengisi saldo.

"Saldo akan dikonfirmasi oleh admin maksimal 2x24 jam setelah bukti transfer di-upload dan masuk di dashboard akun. Peserta bisa langsung membeli paket tryout yang tersedia karena tiap periode berbeda paket tryout. Kami mematok Rp20 ribu untuk tryout premium per orang, jika bersama teman-teman akan semakin murah," jelasnya.

Dalam menyediakan soal ujian, platform ini bekerjasama dengan profesional di bidangnya, sehingga jaminan akurat dan sesuai standar lebih kuat. Selain itu, harga yang sangat murah ini membuat semua kalangan bisa mengikuti tryout CPNS ini tanpa terkendala biaya. Sejauh ini sudah ada ratusan ribu peserta yang mengikuti tryout di platform ini.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya platform @infocpns.id atau @cpnsindonesia.id ini bisa membantu masyarakat mewujudkan mimpi jadi ASN atau CPNS. Kami pun berharap platform ini semakin dikenal dan dipercaya masyarakat Indonesia. Kami selalu berusaha memberikan pengalaman uji coba layaknya real time test yang mudah dipahami dan dijangkau semua orang," tutupnya.

 

(ES/ES)
  1. CPNS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA