1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Rumah zakat kirim bantuan logistik lima truk ke Lombok

"Kebutuhan logistik dan pangan di Lombok saat ini sangat mendesak, sementara harga barang-barang tersebut di Lombok sudah sangat tinggi".

Rumah zakat. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 28 Agustus 2018 16:15

Merdeka.com, Bandung - Rumah Zakat memberangkatkan lima mobil truk berisi bantuan untuk para korban bencana di Lombok, hari ini, Selasa (28/8). Ini bukan kali pertama yang dikirimkan oleh Rumah Zakat. Kali ini, bantuan yang dikirimkan berupa logistik dan food aid seperti kidsware, selimut, tikar, terpal, beras, dan paket siaga pangan.

"Kebetulan, kebutuhan logistik dan pangan di Lombok saat ini memang sangat mendesak, sementara harga barang-barang tersebut di Lombok sudah sangat tinggi. Jadi, bantuan ini akan menjadi sangat bermanfaat di sana," ujar Dewan pembina Rumah Zakat, Yayan Somantri, Selasa (28/8).

Ia menjelaskan, semua bantuan yang disalurkan ini berasal dari donatur dan mitra Rumah Zakat. Lima truk bantuan Rumah Zakat dilepas langsung oleh Dewan Pembina Rumah Zakat langsung dari kantor Rumah Zakat Perwakilan Jawa Barat di Jalan Turangga, sementara satu truk bantuan lainnya diberangkatkan dari kantor Rumah Zakat Yogyakarta.

Truk bantuan ditargetkan sampai di Lombok pada hari Sabtu (1/9) mendatang. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan mampu membantu para korban bencana di Lombok.

"Kami berharap, dengan program rehabilitasi dan bantuan yang dikirimkan dapat membantu masyarakat Lombok untuk kembali bangkit dan segera bisa menjalani kehidupannya dengan mandiri dan berdaya," katanya.

(ES/AA)
  1. Bantuan kemanusian
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA