1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Rumah Zakat Gandeng JNE, Bayar Ziswaf Jadi Lebih Mudah

"Saat ini bayar zakat bisa dilakukan di 12 cabang JNE di Jakarta".

JNE. ©2021 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 08 Januari 2021 14:08

Merdeka.com, Bandung - JNE bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk menghimpun dana ZISWAF atau Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf masyarakat melalui program Sahabat Kebaikan. Dengan begitu, umat muslim dapat menunaikan ZISWAF melalui counter JNE.

Donasi yang terhimpun akan disalurkan ke Desa Berdaya, dimana akan dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi hingga kesehatan dan menjadikan masyarakat desa yang lebih mandiri.

“Saat ini bayar zakat bisa dilakukan di 12 cabang JNE di Jakarta. Semoga ke depannya pembayawan ZISWAF bisa dilakukan di 60 cabang dan 8000 agen JNE seluruh Indonesia. InsyaAllah ini akan menjadi jalan kebaikan, karena donasi yang terhimpun akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang terdampak pandemi,” tutur Chief Marketing Officer Rumah Zakat Irvan Nugraha dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Lebih lanjut Irvan menjelaskan tentang Sahabat Kebaikan. Ini merupakan program yang sejalan dengan agenda padat karya yang diinisiasi pemerintah sebagai upaya menurunkan angka pengangguran akibat terdampak pendemi Covid-19.

"Melalui Sahabat kebaikan, Rumah Zakat mengajak masyarakat menjadi bagian dalam melakukan sosialisasi, edukasi, dan penghimpunan dana ZISWAF untuk disalurkan kepada mereka yang terdampak pandemic melalui program pemberdayaan," paparnya.

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA