1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ridwan Kamil resmi serahkan tongkat kepemimpinan Kota Bandung kepada Oded

"Hari ini saya resmi serah terima jabatan menandatangani dokumen bahwa sudah diserahterimakan memori jabatan selama lima tahun kepada Mang Oded".

Ridwan Kamil dan Oded . ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 21 September 2018 14:36

Merdeka.com, Bandung - Satu hari setelah prosesi acara pelantikan, Pemkot Bandung menggelar prosesi serah terima jabatan dari Wali Kota Bandung sebelumnya kepada Wali Kota Bandung terpilih. Wali Kota Bandung sebelumnya, Ridwan Kamil yang saat ini telah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat menyerahkan tongkat kepemimpinan Kota Bandung kepada Oded Muhamad Danial.

Serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara antara Ridwan dan Oded. Usai penandatanganan, Ridwan menyerahkan buku memori akhir jabatan.

"Hari ini saya resmi serah terima jabatan menandatangani dokumen bahwa sudah diserahterimakan memori jabatan selama lima tahun kepada Mang Oded," ujar pria yang akrab disapa Emil ini di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Jumat (21/9).

Emil berharap, Oded bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dengan lebih baik. Setelah bersama-sama membangun Bandung selama lima tahun, Ridwan menilai Oded memiliki amunisi yang kuat untuk meneruskan kepemimpinannya lima tahun ke depan.

"Mudah mudahan Mang Oded bisa melanjutkan. Tadi saya sampaikan yang positif positif, yang kurang-kurang silahkan berinovasi dan jangan khawatir saya masih di Bandung ada kebutuhan apapun silahkan kontak," kata dia.

Sementara itu, Oded berjanji akan menyelesaikan sejumlah program yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkot Bandung.

"Kita akan melanjutkan semua PR-PR pembangunan yang selama ini belum tertuntaskan, itu prinsipnya. Jadi saya ini sesunggunya saya sudah mulai bekerja dari kemarin dengab Plt juga kumpulkan teman-teman SKPD terkait tentang berbagai program yang masih belum terselesaikan," kata dia.

Oded pun berharap kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terjalin dengan semakin baik.

"Kalau kemarin berjuang dengan Kang Emil secara politis sejak awal, kini saya akan meneruskan membangun Kota Bandung. Tentu saja komunikasi dan kolaborasi dengan provinsi akan kita tingkatkan," ucapnya.

Usai menjalani prosesi pisah sambut, Oded mengantar Ridwan hingga menaiki sepeda yang diarak oleh tim kesenian.

 

 

(ES/DR)
  1. Pemerintahan
  2. Ridwan Kamil
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA