1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ridwan Kamil gaet seniman Bandung mempercantik Flyover Antapani

"Keunikan cirinya cuma satu, kalau ada orang mau foto-foto," ujarnya.

Ridwan Kamil. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 10 Juni 2016 18:57

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mempercantik Flyover Antapani setelah selesai dibangun. Dirinya mengaku akan menggaet seniman di Bandung untuk memberikan sentuhan estetika.

"Saya janji ke Pak menteri, estetika jembatan ini akan berbeda. Saya akan mengundang seniman Bandung untuk mengolah jembatan ini, menjadi jembatan yang unik," ujar Emil kepada wartawan seusai acara Groundbreaking di Jalan Jakarta, Jumat (10/6).

Dia menuturkan, penataan estetika ini dilakukan untuk lebih mempercantik Flyover Antapani yang ditargetkan akan rampung pada akhir tahun. Salah satu ciri penataan estetika yang dianggap berhasil, dapat dilihat dari antusias masyarakat yang berfoto di lokasi flyover nantinya.

"Keunikan cirinya cuma satu, kalau ada orang mau foto-foto. Kalau sudah dibikin tapi tidak ada yang foto-foto berarti gagal. Orang biasanya akan berpotret disesuatu yang tidak pernah dia bayangkan kami ingin membuktikan itu hadir," ujarnya.

Emil mengungkapkan, pembangunan Flyover merupakan salah satu solusi untuk menanggulangi kemacetan di Kota Bandung. Selain mengurangi persinggungan jalan, juga dengan perlintasan kereta api.

"Perlintasan kereta api yang jadi sumber kecelakan yang banyak korban jiwa. Dengan gaya seperti ini jauh lebih murah dan tingkat fatalitas berkurang. Insya Allah dengan solusi ini bisa lancar," kata Emil.

(FF/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA