1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ridwan Kamil bantu pembangunan dua flyover senilai Rp 40 miliar di Bandung

"Untuk infrastruktur, (flyover) salah satunya (bantuan dari provinsi)," ujar Emil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Sabtu, 22 September 2018 15:43

Merdeka.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa Pemprov Jabar akan memberikan bantuan untuk pembiayaan infrastruktur di Kota Bandung. Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut bahwa, pihaknya akan memberikan bantuan untuk pembangunan dua flyover di Kota Bandung.

"Untuk infrastruktur, (flyover) salah satunya (bantuan dari provinsi)," ujar Emil kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jumat (22/9).

Untuk titik lokasi pembangunanya, Emil menyerahkan sepenuhnya kepada Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial. Diharapkan, titik lokasi yang diajukan merupakan titik yang paling siap untuk segera dibangun.

"(Titiknya) Terserah Mang Oded, tapi jatahnya dua," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan bahwa Pemkot Bandung sudah mulai menyiapkan pembangunan flyover baru. Hal ini sebagai bagian program Pemkot Bandung untuk mengurai kemacetan.

"Flyover itu kemarin udah rapat ya, jadi ada flyover yang DED-nya (Detail Engineering Design) sudah ada, yakni di persimpangan Supratman (Ahmad Yani) serta Gatot Subroto Itu juga sudah ada DED-nya," ucapnya.

Oded mengaku telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk segera menyelesaikan seluruh kajian terkait rencana pembangunan kedua flyover tersebut.

"Saya juga sudah instruksikan kepada teman-teman bahwa tahun 2019 tahun DED. DED dulu harus kita selesaikan," ungkapnya.

Pemprov Jabar sendiri menyiapkan dana hibah untuk proyek flyover di Kota Bandung. Bantuan dana untuk pembangunan dua flyover tersebut yakni sebesar Rp40 miliar. Selain ke Kota Bandung, Emil memastikan bahwa pemberian bantuan dana untuk pembangunan infrastruktur dari Provinsi Jabar akan merata ke seluruh kota dan kabupaten lain.

(ES/DR)
  1. Ridwan Kamil
  2. Infrastruktur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA