1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ridwan Kamil akan pakai jersey Jerman saat nyoblos pilkada

Ridwan Kamil akan berdoa dulu bersama seluruh keluarga di rumahnya di Cigadung sebelum mencoblos ke TPS.

©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 26 Juni 2018 19:27

Merdeka.com, Bandung - Calon Gubernur Jabar nomor urut 1, Ridwan Kamil akan mencoblos di TPS 21 yang berlokasi di lapangan belakang rumah pribadinya (rumah botol) di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Sementara calon wakilnya Uu Ruzhanul Ulum akan mencoblos di TPS No. 3 Desa Kalimanggis Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya

Ridwan Kamil mengatakan, sebelum mencoblos, dirinya akan berdoa dulu bersama seluruh keluarga di rumahnya di Cigadung. Hal ini seperti yang dilakukannya sebelum pencoblosan di Pilwalkot 2013 lalu.

"Kalau pribadi Saya kembali ke rumah pribadi di Cigadung. Ada salat malam, doa bersama ibunda," ujar pria yang akrab disapa Emil iniĀ  kepada wartawam saat ditemui di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (26/6)

Emil menyebut dirinya akan mengenakan jersey tim favoritnya di Piala Dunia 2018 yakni Jerman saat hari pencoblosan besok. Hal ini disesuaikan dengan tema piala dunia di TPS tempat dia bersama keluarga mencoblos. Seperti diketahui Pemkot Bandung dan KPU menggelar lomba TPS unik saat hari pencoblosan besok.

"Karena TPS Saya sudah diputuskan temanya piala dunia maka nanti Saya pakai seragam Jerman. Bu cinta (sang istri) menggunakan seragam Brasil. Supaya terlihat lagi piala dunia dan terlihat sedang pencoblosan kami juga," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan Rindu, Arfi Rafnialdi, menambahkan untuk Uu akan langsung berangkat ke Bandung dan bertemu dengan Ridwan Kamil di Posko pemenangan pasangan Rindu di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.

Sekitar pukul 13.00 WIB keduanya bersama seluruh kader partai pendukung, relawan dan simpatisan akan bertemu dan menyaksikan quick count di Hotel Papandayan. "Selanjutnya bersama seluruh pendukung, pasangan Rindu akan menyaksikan quick count," ucap Arfi.

Sekitar pukul 16.00 WIB pasangan RINDU akan menggelar konferensi pers terkait hasil pilgub Jabar.

(MH/DR)
  1. Pilkada Serentak
  2. Pilkada Jabar
  3. Pilkada Bandung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA