1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ridwan Kamil akan berangkat ke Lombok tuk salurkan bantuan donasi Rp 1,3 miliar

"Hanya dalam waktu 3 hari menggalang dana, Kota Bandung mampu mengumpulkan sekitar Rp 1,3 miliar," kata Emil.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 13 Agustus 2018 10:03

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana akan berangkat ke Lombok Nusa Tenggara Barat untuk menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa pada hari Selasa (14/8) atau Kamis (16/8/) mendatang.

"Saya lagi cari waktu antara hari Selasa atau Kamis akan ke Lombok untuk memberikan bantuan kemanusiaan" ujar dia dalam siaran persnya, Senin (13/8).

Rencananya, bantuan akan diserahkan ke Gubernur Nusa Tenggara Barat dan tim relawan. Saat ini, telah terkumpul dana sebesar Rp 1,3 miliar.

"Hanya dalam waktu 3 hari menggalang dana, Kota Bandung mampu mengumpulkan sekitar Rp 1,3 miliar. Targetnya Rp 1 miliar itu untuk 30 hari. Tetapi alhamdulillah dalam waktu 3 hari terkumpul Rp 1,3 miliar," kata dia.

Pria yang akrab disapa Emil ini, menyebut bahwa pencapaian tersebut sangatlah luar biasa. Dengan memanfaatkan media sosial, kegiatan positif, solidaritas untuk membantu kemanusiaan tersebut berjalan cepat dan lancar.

"Penggalangan dana kemanusiaan warga Bandung luar biasa, via online menyumbangkan dana. Ini adalah solidaritas rasa cinta kepada masyarakat Lombok. Itulah kemanusiaan. Pengumpulan secepat ini tidak akan terjadi tanpa digital. Itulah media sosial jika digunakan positif seperti penggalan dana ini," ungkapnya.

Hingga hari ini, penggalangan donasi yang dilakukan Emil di laman kitabisa.com telah mencapai Rp 1.388.530.564.

(ES/DR)
  1. Ridwan Kamil
  2. Bantuan kemanusian
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA