1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ridwan Kamil ajak masyarakat berdonasi untuk korban gempa di Lombok

Emil targetkan, donasi yang terkumpul untuk bantuan korban bencana gempa di Lombok dan Bali ini minimal senilai Rp 1 miliar.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 07 Agustus 2018 15:39

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, menyampaikan ucapan turut berduka cita dan belasungkawa terhadap peristiwa gempa yang menimpa Lombok dan Bali. Dimana akibat dari bencana tersebut menimbulkan korban jiwa lebih dari 100 orang meninggal dunia dan kerusakaan infrastruktur di kawasan tersebut.

Pria yang akrab disapa Emil ini, mengajak seluruh warga Kota Bandung, warga Jawa Barat dan warga negara Indonesia serta netizen dimanapun berada untuk sama-sama berempati mendoakan dan mengulurkan tangan dengan memberikan bantuan.

Menurut Emil, salah satu cara yang cukup efektif dalam mengumpulkan donasi adalah dengan dukungan aplikasi crowd funding berbasis digital, salah satunya yaitu kitabisa.com.

"Ini seperti yang sebelumnya kami lakukan untuk membantu kaum muslimin di Rohingya dan Palestina, pengumpulan donasinya dilakukan melalui kitabisa.com ini," ujar Emil dalam siaran persnya, Selasa (7/8).

Diharapkan pengumpulan donasi melalui jejaring digiital Kitabisa.com ini, berapapun sumbangan yang disampaikan warga bisa dilihat dan transparan. Selain itu, untuk penyalurannya menurut Emil dapat bekerjasama dengan lembaga penyalur bantuan terpercaya, yang sudah biasa menyalurkan bantuan ke lokasi bencana.

Emil menargetkan, donasi yang terkumpul untuk bantuan korban bencana gempa di Lombok dan Bali ini minimal senilai Rp 1 miliar.

"Kampanye ini diharapkan dapat membantu masyarakat korban gempa di Lombok dan Bali, secepatnya bisa kami salurkan. Sebagai Wali Kota Bandung, kami memilih instrumen digital kitabisa.com ini agar lebih cepat," ungkapnya.

Kampanye pengumpulan donasi ini telah dibuka sejak kemarin. Hingga pukul 14.50 WIB, Ridwan Kamil berhasil mengumpulkan Rp 245 juta dari 1805 donatur. Donasi di laman kitabisa ini akan dibuka selama 30 hari ke depan. Jika ingin berdonasi Anda dapat membuka laman https://m.kitabisa.com/netizenuntuklombok

 

(ES/DR)
  1. Ridwan Kamil
  2. Bantuan kemanusian
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA