1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Resmi Berakhir, ITDRI Festival 2021 Ditutup Dengan ITDRI Wrap Up

"Tercatat lebih dari 2000 pengunjung seluruh Indonesia menghadiri ITDRI Festival 2021".

ITDRI Festival 2021. ©2022 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 04 Januari 2022 19:10

Merdeka.com, Bandung - Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) Festival 2021 sudah berakhir. Acara yang dipangsungkan selama satu bulan lebih itu resmi ditutup dengan ITDRI Wrap Up 2021.

Chairman of ITDRI/SGM Telkom Corporate University, Jemy V Confido mengatakan, setelah menuntaskan ITDRI Festival 2021 melalui serangkaian virtual expo dan webinar, ITDRI akan terus mengembangkan talenta digital dan menularkan gairah berkarya demi kemandirian teknologi Indonesia.

"Tercatat lebih dari 2000 pengunjung seluruh Indonesia menghadiri ITDRI Festival 2021. Kami hadir dan memaparkan prestasi yang telah dicapai ITDRI selama satu tahun ini diantaranya myDigiLearn sebagai top inovasi pada acara KIPP 2021, BigBox, dan OCA berhasil sebagai Inovasi Go-To-Market," kata Jemy dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Selain itu, kata dia, adanya pencapaian 30k+ Digital Talent Aware pada Digital Learning Institute, 7 Research Paper yang sudah berhasil tahap published, 182 kerjasama dengan Pentahelix, dan peresmian Innovation Center sebagai Living Lab Science Center.

Jemy melanjutkan, prestasi selanjutnya adalah peresmian VLIC (Virtual Learning Interactive Class) di Bandung dan di Jakarta, terselenggaranya ITDRI Festival 2021 dan Program Coaching Beyond Performance, adanya berbagai playbook unit yang sudah diiterasi beberapa kali yang dijadikan model operasi dan kerangka kerja, serta dimulainya konsep modular.

"ITDRI baru saja mengakhiri fase awal dan siap menyongsong fase-fase selanjutnya.
Seperti yang kita ketahui, tema acara penutupan ini adalah 'The End of Beginning' yang berarti saat ini kita baru mengakhiri fase awal. Masih ada fase-fase berikutnya," katanya.

Karena itu, ITDRI Fest adalah tonggak awal yang baru saja berakhir. Demikian pula ITDRI Fest saja, Innovation Center, myDigiLearn, playbook, dan bahkan LMS (Learning Management System) baru menyelesaikan fase awal. Baru lap pertama, baru chapter 1, atau dinamakan sebuah prolog.

Jemy juga mengajak senior leaders dan jajaran ITDRI agar bersama berkomitmen meningkatkan kinerja, antusias dalam bekerja dengan menunjung tinggi integritas untuk mencapai setiap targetan 2022 yang sudah disepakati. Juga, berupaya mencapai North Star Metric ITDRI yaitu Mega Impact Innovation through Digital Talent Development.

Selain menampilkan Kaleidoskop ITDRI 2021, acara juga diisi peluncuruan website ITDRI yaitu itdri.id.

"Dengan berakhirnya ITDRI Festival 2021, bukan berarti melunturkan semangat ITDRI terus mengaktualisasi perannya sebagai digital hub. Menyongsong tahun 2022, ITDRI terus berupaya mendukung pemerintah dalam membangun ekosistem digital, menggenjot angka digital talent, dan mencapai kemandirian teknologi Indonesia," pungkasnya.

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA