PT KAI terapkan perubahan jadwal, rute dan rangkaian kereta api

user
Farah Fuadona 20 September 2016, 11:48 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bertepatan dengan ulang tahun ke-71 pada tanggal 28 September 2016. PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan melakukan penggantian rangkaian pada beberapa kereta api.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Franoto Wibowo mengatakan kereta yang mengalami penggantian rangkaian adalah Kereta Api Mutiara Selatan jurusan Bandung - Surabaya. "Rangkaian yang digunakan adalah kereta produksi PT INKA Madiun. Rangkaian baru ini terdiri dari 7 kereta kelas ekonomi dengan kapasitas masing sebanyak 80 seat," ujar Fran dalam siaran berita yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (20/9).

Selain perubahan rangkaian, mulai tanggal 3 Oktober 2016 Kereta Api Mutiara Selatan pun mengalami perubahan relasi dan jadwal keberangkatan. Bahwa Kereta Api Mutiara yang asalnya melayani relasi Bandung - Surabaya diperpanjang menjadi Bandung - Malang.

"Adapun jadwal keberangkatannya dari Stasiun Bandung menjadi lebih sore yaitu pada pukul 16.50 WIB. Sementara untuk Kereta Api Malabar relasi Bandung - Malang yang semula berangkat pada pukul 16.50 WIB menjadi berangkat pukul 15.45 WIB," jelasnya.

Adapun Kereta Api lainnya yang mengalami perubahan relasi dan jadwal keberangkatan adalah Kereta Api Ciremai. Kereta api ini semula melayani rute Bandung - Cirebon PP, namun mulai tanggal 3 Oktober 2016 menjadi Semarang Tawang -Bandung atau pada tanggal 4 Oktober pemberangkatan Bandung - Semarang Tawang.

Kredit

Bagikan