Volcano Run, berlari layaknya berada di gunung merapi

user
Farah Fuadona 04 September 2016, 13:21 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menyemarakkan pertambahan usia Kota Bandung yang ke 206, Geologi Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar kegiatan fun run bertema Volcano Run. Dalam hajatan yang diselenggarakan pada Minggu (25/9) mendatang, konsep fun run akan dibuat layaknya berlari disebuah gunung merapi.

Salah seorang panitia Volcano Run, Windy Dwi Rahayu menuturkan, latar belakang diselenggarakannya Volcano Run ini karena Bandung memiliki alam yang sangat indah dan sejarah pembentukan alam nan unik yakni daya tarik bagi wisatawan.

Geologi Bandung, lanjutnya, terdiri dari gunung-gunung aktif, patahan, dan danau purba, mengandung cerita menarik untuk diangkat menjadi daya tarik wisata sekaligus edukasi bagi publik Bandung.

"Dari situ, kami berupaya membuat acara lari yang berbeda dengan biasanya. Dengan nama acara Volcano Run yang diselenggarakan pada momen ulangtahun Bandung, kami yakin akan memberikan kesan bagi setiap pesertanya," ujar Windy kepada Merdeka Bandung, Sabtu (3/9).

Windy menjabarkan, Volcano Run bukanlah pertandingan berlari, namun peserta akan menempuh jarak sepanjang lima kilometer agar masyarakat luas dapat mengikutinya. Jalur lari akan didesain tematik mengenai keunikan geologi Bandung.

Hiasan dalam Volcano Run ini akan sangat unik, pihak panitia akan menghias dan memasang karya instalasi yang kekinian dan berkesan alam atau kebumian layaknya menjadi objek fotografi dan selfie bagi para peserta lari, termasuk masyarakat umum yang menyaksikan.

"Pelari akan melalui beberapa rintangan yang berkaitan dengan aktivitas gunung api seperti letusan abu gunung api, aliran lahar, awan panas, uap air panas dan lain-lainnya yang bersifat menyenangkan," jelasnya.

Harga yang dibanderol untuk mengikuti Volcano Run ini adalah Rp 150 ribu. Dengan membayar nominal tersebut, peserta akan mendapatkan jersey, medali, serta gym sack. Pendaftaran bisa dilakukan dengan cara mendaftar online di www.volcanorun.com.

Kredit

Bagikan