6 Kepala daerah di Jawa Barat raih Al Aqsha Award dari KNRP

user
Mohammad Taufik 29 Agustus 2016, 14:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebanyak enam kepala daerah dan seorang ketua DPRD Jawa Barat mendapat penghargaan dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat, belum lama ini.

Para kepala daerah yang mendapat penghargaan ini dinilai telah memiliki kontribusi sangat besar dalam meningkatkan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya membantu Palestina dan membela Masjid Al Aqsha.

Ketua KNRP Jawa Barat, Arifin Sobari, mengatakan dengan diberikannya penghargaan ini diharapkan mampu menjadi sosok inspiratif bagi masyarakat untuk turut serta membantu saudara di Palestina.

"Al Aqsha Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh KNRP. Sudah banyak pejabat mendapat penghargaan dari KNRP termasuk diantaranya para pejabat ini," ujar Arifin kepada Merdeka Bandung, Senin (29/8).

Dewasa ini, dia melanjutkan, masih banyak masyarakat yang menganggap membantu masyarakat Palestina bukanlah hal penting. Padahal di sisi lainnya, banyak juga yang sangat konsen akan kondisi masyarakat Palestina.

"Saat Indonesia menyatakan merdeka, bangsa Palestina pertama kali mendukung. Sekarang sebanyak lima juta warga Palestina mengungsi ke berbagai negara seperti Lebanon, Turki, Suriah hingga Mesir selama puluhan tahun," katanya.

Dia melanjutkan, "Ini murni persoalan kemanusiaan. KNRP menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk saudara kita warga Palestina."

Kredit

Bagikan