'Kalau mau lihat emperan surga datanglah ke Ciletuh'

user
Mohammad Taufik 29 Agustus 2016, 10:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ciletuh-Palabuhanratu Geopark Festival 2016 (CGF) berlangsung di Pantai Batu Ngamprak Ujung Genteng, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Festival dua hari, Sabtu-Minggu (28-29/8/2016) ini diadakan dalam rangka memperkenalkan potensi keragaman hayati, budaya dan taman kebumian Ciletuh kepada masyarakat luas dengan mengundang peserta dari Thailand, Singapura, Malaysia dan New Zeland.

Festival menghadirkan banyak acara, antara lain tari cepet khas Kecamatan Ciracap, Geokite atau layangan hias yang menambah indahnya langit di Pantai Batu Ngamprak.

Selain itu, ada juga aksi Geosurf atau membersihkan pantai melalui aksi surfing, kemudian aksi Geobike yang diikuit oleh ratusan peserta dengan menempuh rute Tamanjaya hingga Pantai Pangumbahan. Geobike diiringi rangkain Vespa kolecer.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang membuka CGF 2016 mengatakan, Ciletuh merupakan salah satu kekayaan alam Jawa Barat. Ia mengibaratkan Ciletuh sebagai emperan surga yang indah.

"Kalau ingin lihat emperan surga datanglah ke Ciletuh, mudah-mudahan keindahan alam ini membuat kita berkomitmen untuk menjaganya dan mensyukurinya dengan cara memberdayakan masyarakatnya untuk meningkatkan perekonomian," ujar Deddy.

Kredit

Bagikan