Ridwan Kamil sebut pelayanan publik di Kota Bandung membaik

user
Muhammad Hasits 26 Agustus 2016, 16:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan progres perbaikan pelayanan publik di Kota Bandung telah jauh membaik dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. 18 Rapor merah SKPD  yang dulu mencoreng Kota Bandung kini telah berubah menjadi hijau.

"2013 waktu awal menjabat kita ini rapornya 18 merah ya. Nah sekarang sudah tidak ada merah lagi. Dari 60 SKPD semua sudah hijau kecuali empat masih kuning," ujar Ridwan kepada wartawan di sela acara kunjungan Ombudsman RI di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (26/8).

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, rapor kuning yang masih didapat SKPD
tersebut disebabkan sedang dalam masa perbaikan infrastruktur. Hal itulah yang kemudian membuat masih mendapatkan rapor kuning.

"Saya lupa SKPD nya. Tapi tinggal sedikit. Itu karena ada proses bangunan yang perlu direnovasi sehingga belum bisa diukur lah," katanya.

Lebih lanjut Emil mengatakan, untuk mengukur kepuasan pelayanan publik, pihaknya juga sering melaksanakan survei. Survei ini ini dilakukan di samping hasil penilaian dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk pelayanan publik.

"Di Bandung ini kami rajin melakukan survei supaya jangan gini,  kata pemkot sudah keren tapi di mata masyarakat pelayananya masih belum maksimal. Nah itu yang kami lakukan," katanya.

Dia berharap dengan berbagai inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Bandung, pelayanan publik di Kota Bandung semakin baik.

"Pelayanan publik di Kota Bandung Insya Allah sudah sudah sangat baik. Sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat," ujarnya.

Kredit

Bagikan