Di Bandung juga ada pisang goreng dengan sambal seperti di Manado

user
Mohammad Taufik 26 Juli 2016, 14:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bila kebanyakan orang mengenal pisang goreng dengan sambal merupakan camilan khas Manado, baru-baru ini di Bandung juga ada camilan serupa. Bedanya, sambal disandingkan terbilang pedas, berbeda dari biasanya.

Adalah Mercure Bandung Setiabudi yang menyuguhkan pisang goreng dengan sambal bernama Banana Chili Fritter. Ini merupakan kreasi anyar dari Danny Darmawan, Executive Chef dari Mercure Bandung Setiabudi.

Ia menciptakan kreasi unik berupa menu pisang goreng disandingkan dengan sambal pedas asam. Menu ini, kata dia, terinspirasi dari menu dari dua wilayah yang terkenal dengan pisang dan sambalnya, yaitu Manado dan Pontianak.

"Sambalnya sendiri saya buat berbeda, karena di daerah tersebut biasanya menggunakan sambal roa. Dinamakan Banana Chili Fritter, hidangan ini merupakan pisang goreng yang dibalut tepung roti," kata Danny dari rilis yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (26/7).

Hal spesial terletak pada sambalnya yang diolah dari tomat, cabe rawit merah, dan bumbu rahasia ala Chef Danny sehingga rasa yang dihasilkan merupakan perpaduan manis, pedas, asam, gurih.

"Banana Chili Fritter kini menjadi salah satu rekomendasi menu selama bulan Juli sampai September 2016 yang ada di Hardy’s Dining Room, Mercure Bandung Setiabudi," ujarnya.

Kredit

Bagikan