Menikmati kopi dengan nuansa di dalam bengkel

user
Mohammad Taufik 26 Juli 2016, 13:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pernah merasakan ngopi bareng teman-teman di dalam sebuah bengkel? Jika yang Anda bayangkan adalah sebuah bengkel mobil atau motor sesungguhnya, Anda salah besar. Di Bandung, Anda bisa ngopi dan nongkrong dengan sangat betah di sebuah bengkel nyaman.

Namanya Bengkel Kopi. Ini merupakan sebuah kafe yang dekorasinya secara keseluruhan mengadopsi dari sebuah bengkel. Dimana peralatan bengkel seperti mobil, ban, tang, las, dan lain-lainnya ditata begitu apik hingga membuat nuansa bengkel mobil begitu kental terasa.

"Kami mengadopsi bengkel ala Indonesia. Untuk dekorasinya ada kunci-kunci, dan mobil juga yang memperkuat suasana bengkelnya," ujar Pendi Sandy, Restoran Manager Bengkel Kopi saat ditemui di Bengkel Kopi, Jalan Setiabudi, Selasa (26/7).

Di tempat seluas 650 meter dengan kapasitas pengunjung 150 orang untuk posisi duduk, Bengkel Kopi menyuguhkan dua konsep nongkrong yakni indoor serta outdoor. Semua tempat terasa begitu nyaman apalagi dengan suasana kawasan Setiabudi yang terbilang sejuk.

Bicara soal menu, burung puyuh menjadi menu andalan Bengkel Kopi. Ada lima pilihan burug puyuh, yakni Puyuh Original yang dibanderol dengan harga Rp 25.000, Puyuh Rawit Rp 27.500, Puyuh Geprek/Sambel Ijo Rp 27.500, Puyuh Sambal Matah Rp 28.500, dan Puyuh Oli Bengkop Rp 29.000.

Untuk menu lainnya, hadir beragam hidangan khas Indonesia seperti Cireng Bengkop, Tahu Rawit, Tempe Mendoan, Nasi Goreng Kencur plus Per, Nasi Goreng Ikan Asin, Pisang Goreng Gula Semut, dan Roti Bakar Cokelat Keju.

"Kami menjual makanan dan kopi khas nusantara. Sebagai tempat ngopi, kami hadirkan kopi khas dari berbagai daerah. Seperti kopi dari Bali, Ciwidey, Garut, Flores, dan Aceh juga. Macem-macem sih kopinya," ujarnya.

Bicara kopi, Bengkel Kopi memiliki banyak varian. Mulai dari kopi yang diproses dengan teknik manual ataupun modern menggunakan mesin. Biasanya, kata dia, metode pembuatan kopi tergantung keinginan pengunjung.

Penasaran ngopi di bengkel? Langsung saja datang ke Bengkel Kopi di Jalan Setiabudi Nomor 257. Selamat mencoba.

Kredit

Bagikan