Murah meriah wisata berkuda di Bandung

user
Mohammad Taufik 08 Mei 2016, 13:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi libur bersama keluarga. Salah satunya lewat wisata berkuda. Di Bandung satu-satunya wisata berkuda murah meriah ada di kawasan Taman Lansia atau Jalan Cilaki.

Posisi kuda-kuda sewaan tersebut tepat berada di belakang Gedung Sate, Jalan Diponegoro. Di sana mudah ditemui kuda sewaan yang diberi nama unik, ada nama kuda yang diambil dari pemain bola Messi, Gonzales.

Ada pula kuda yang diberi nama tokoh kartun Miki hingga Bandit. Biaya sewa kuda cukup murah, Rp 25.000 sekali jalan mengelilingi Taman Lansia. Satu kuda bisa ditunggangi sampai dua orang, jadi ibu atau ayah bisa sekalian naik kuda bersama anaknya.

Harga sewa naik kuda sendiri dengan berdua tentu berbeda. Naik kuda berdua biasanya dimulai dengan tarif Rp 35.000, karena beban yang diangkat si kuda berbeda, lebih berat tentunya.

"Kalau berdua tarifnya dobel," ujar Adim (37) salah seorang penyewa kuda, kepada Merdeka Bandung, Minggu (8/5).

Adim sudah 10 tahun menawarkan jasa sewa kuda di Taman Lansia. Kudanya diberi nama Messi, karena lincah dan tangkas. Kuda Messi berwarna putih dengan rambut dicat warna pink agar menarik perhatian anak-anak yang biasa liburan bersama ayah ibunya di kawasan tersebut.

"Si Messi ini usianya delapan tahun," kata ayah dua anak itu.

Di sekitar Taman Lansia ada sekitar 70 kuda yang disewa-sewakan. Selain kuda tunggang, ada juga delman dan becak mini yang menawarkan jasa rekreasi menikmati suasana Taman Lansia dan Gedung Sate.

Kredit

Bagikan