Hingga akhir tahun PLN gratiskan tambah daya listrik rumah

user
Farah Fuadona 12 April 2016, 10:28 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana mengatakan, PLN kembali menghadirkan program tambah daya listrik gratis bagi masyarakat.

Program yang diberlakukan sejak 15 Maret 2016 ini akan berlangsung hingga akhir tahun yakni 31 Desember 2016. "PLN menggratiskan biaya tambahan daya listrik bagi pelanggan rumah tangga dengan daya 900 VA yang ingin beralih ke 1300 VA," ujar Iwan kepada Merdeka Bandung, Senin (11/4).

Iwan menjelaskan, layanan tambah daya gratis biaya penyambungan ini diperuntukkan bagi pelanggan listrik pasca bayar dan listrik pintar atau prabayar.

"Khusus untuk pelanggan listrik pintar atau prabayar, selain bebas biaya penyambungan juga pelanggan tidak dikenakan uang jaminan langganan atau UJL," jelasnya.

Pelanggan listrik pintar yang melakukan tambah daya hanya perlu membeli token pulsa awal minimal Rp 5 ribu saja, pendaftaran bisa melalui contact center PLN 123.

"Sedangkan bagi pelanggan pasca bayar dikenakan UJL yang besarnya sesuai tarif yang berlaku untuk daya baru sesuai dengan kenaikannya," jelas pria berkacamata itu.

Menurut data yang dimiliki pihaknya hingga 31 Maret 2016 tercatat ada 3.558 pelanggan yang mendaftarkan promo tambahan gratis ini di wilayah Jawa Barat.

Bagi masyarakata yang ingin menambah daya tak perlu datang ke kantor PLN. Pelanggan cukup menghubungi contact center PLN melalui sambungan telepon di 123. Atau pelanggan juga bisa melakukan pendaftaran melalui website resmi PLN di www.pln.co.id.


Kredit

Bagikan