Cari jajanan tradisional Bandung? Datang ke Kafe Cinde

user
Mohammad Taufik 29 Februari 2016, 18:32 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gempuran hidangan ala Barat kerap membuat anak muda dewasa ini lupa akan makanan khas daerahnya sendiri. Untuk itu, guna melestarikan kudapan tradisional asal Jawa Barat, Kafe Cinde hadir menyuguhkan camilan kedaerahan.

Dipaparkan Supervisor Kafe Cinde, Akil, hadirnya makanan tradisional khususnya camilan karena dinilai tak banyak kafe yang menyuguhkan menu khas tersebut. Kebanyakan sekarang adalah menu ala Eropa atau Amerika.

"Kami ingin menyuguhkan makanan khususnya camilan tradisional. Meskipun begitu karena konsep kami seperti food court, jangan tenant yang mengisi lapak juga beragam," ujar Akil kepada Merdeka Bandung, Senin (29/2).

Beberapa camilan tradisional tersebut diantaranya Peyeum Bol, Singkong Keju, serta Cireng Bumbu. Salah satu yang menjadi favorit adalah Peyeum Bol dengan suguhan wadah unik, yakni menggunakan rotan anyam.

"Suguhannya unik sesuai dengan makanannya kan khas. Yang buat sedikit berbeda, peyeum di sini kami suguhkan dengan menggunakan keju dan susu cokelat pada bagian atas senagai topping," ujarnya.

Untuk seporsi peyeum bol ditawarkan dengan harga Rp 10 ribu. Camilan ini sangat cocok disantap kala santai sore dengan segelas teh manis hangat sebagai pendampingnya. Selamat menikmati.

Kredit

Bagikan