Tahun Baru, Tim PPK akan buru pembuang sampah sembarangan

user
Muhammad Hasits 31 Desember 2015, 12:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Beragam acara akan digelar saat malam pergantian tahun malam ini. Acara untuk menyambut tahun baru di Kota Bandung akan dipusatkan di kawasan Jalan Asia Afrika dan Alun-alun Bandung.

PD Kebersihan akan mengerahkan tim Patroli Pengawas Kebersihan (PPK) untuk mengimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan. "Untuk malam tahun baru akan kita kerahkan tim PPK. Tim ini akan bertugas mengimbau masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan. Jika ada yang tertangkap tangan, akan kita foto kemudian diupload di media sosial," ujar Dirut PD Kebersihan Deni Nurdyana, Kamis (31/12).

Deni menuturkan, selama empat hari ke belakang, sudah ada 23 orang yang tertangkap tangan  membuang sampah sembarangan. Mereka yang tertangkap tersebar di sejumlah titik di Kota Bandung

"Ada 23 orang yang tertangkap tangan. Mereka kedapatan membuang sampah sembarangan seperti di Cicadas Cihampelas, Setiabudhi. Kita  foto kemudian diupload di media sosial," kata Deni.

Deni mengungkapkan, meski jumlah personel saat ini terbatas, pada malam tahun baru nanti mereka akan disebar di sejumlah titik keramaian di Kota Bandung. "Poskonya kan di alun alun. Nanti kami sebar ada yang di Alun-alun, Cihampelas, dan sejunlah titik lain," katanya.

Deni menambahkan pada tahun 2016, pihaknya berencana menambah jumlah personel tim PPK.  "Jumlah personel saat ini sementara baru 13 orang. Januari kami akan rekrut baru.  Target tim PPK ini ada  40-50 orang. Bahkan nanti akan tenpatkan di tiap wilayah," katanya.

Kredit

Bagikan