Acara groundbreaking Cable Car di Bandung diundur tahun depan

user
Farah Fuadona 30 Desember 2015, 12:00 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan proyek prototype cable car di Bandung batal digelar Rabu (30/12).

Padahal menurut rencana, acara peletakan batu pertama proyek bernama 'Bandung Skybridge' yang akan menghubungkan Gelapnyawang - Cihampelas sepanjang 800 meter ini akan dilakukan pada hari ini.

"Dengan ini kami atas nama Bandung Skybridge Cable Car memberitahukan bahwa acara groundbreaking yang sedianya akan berlangsung tanggal 30 Desember 2015 dengan sangat menyesal acara tersebut batal dan mundur," ujar Marketing Director PT Aditya Dharmaputra Persada Development Al Novianto, Selasa (29/12/2015) malam.

PT. Aditya Dharmaputra Persada Development sendiri merupakan investor proyek pembangunan prototype cable car di Bandung. Belum diketahui secara pasti terkait penyebab penundaan acara pelatakan batu pertama tersebut.

Selanjutnya, acara groundbreaking sendiri untuk sementara waktu diundur hingga Januari 2016 mendatang. "Groundbreakingnya mundur pada bulan Januari 2016. Kami akan memberitahukan lebih lanjut," kata dia.

Rencana pembangunan prototype cable car di Bandung, memang melalui serangkaian proses yang panjang. Saat ini proses perizinan masih menunggu rekomendasi dari Gubernur Jabar dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Seperti diketahui, prototype cable car ini sendiri dikembangkan oleh PT. Aditua  Dharmasaputra Persada Development. Prototype cable car sengaja dipajang oleh Wali Kota Bandung di Balai Kota untuk memberitahukan masyarakat mengenai moda transportasi masa depan di Kota Bandung ini.

Cable car ini rencananya dapat mengangkut 10 orang. Proyek yang diperkirakan akan menelan dana 8 juta Euro atau Rp 120 miliar lebih ini dibuat dengan mengandeng perusahaan asal Austria.

Kredit

Bagikan