Sempat tak diizinkan polisi, acara Tahun Baru akhirnya digelar

user
Farah Fuadona 28 Desember 2015, 18:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memastikan penyelenggaraan acara untuk menyambut malam tahun baru 2016 di Kota Bandung hanya digelar selama semalam.

Keputusan ini diambil setelah pihak kepolisian tidak mengizinkan penyelenggaraan acara selama tiga hari yang diajukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Kota Bandung beberapa waktu lalu.

"Jadi acara untuk tahun baru hanya semalam," ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung saat ditemui seusai acara peresmian trotoar di Jalan Riau, Kota Bandung, Senin (28/12).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan, penyelenggaraan acara selama tiga malam yang diajukan oleh Disbudpar beberapa waktu lalu, disebabkan tingginya antusiasme komunitas yang ingin tampil menjadi pengisi acara.

"Menurut Disbudpar, aspirasi komunitas yang ingin tampil banyak sekali. Itu kalau dihitung bisa sampai tiga hari kira-kira seperti itu. Tapi kan gak tertampung semua. Maka saya bilang cukup satu hari aja," ucap Emil.

Adapun untuk penyelengaraan acara menyambut tahun baru sendiri rencananya akan dipusatkan di Alun-Alun Bandung.

Emil menambahkan di penghujung tahun 2015 ini, pihaknya juga sekaligus meresmikan proyek revitalisasi Sungai Cikapundung yang berada di Jalan Siliwangi. Tempat yang selanjutnya dinamakan 'Teras Cikapundung' ini akan diresmikan bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum.

"Acaranya dari Ashar sampai malam, bersama BBWS akan dilakukan softlauching " ujarnya.

Kredit

Bagikan