Perbaiki jalan Rp 75 miliar, Ridwan Kamil: Sedikit itu mah

user
Farah Fuadona 28 Desember 2015, 14:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil baru saja meresmikan trotoar di Jalan LL.RE Martadinata (Riau). Ruas jalan yang dikenal menjadi pusat berdirinya Factory Outlet di Bandung ini diperbaiki menjadi lebih nyaman bagi para pejalan kaki.

Kawasan Jalan Riau ditata menjadi lebih cantik dengan hadirnya beragam fasilitas seperti bangku dan lampu penerangan bergaya klasik, bola batu, pot bunga serta tempat sampah.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan tahun depan trotoar di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung akan diperbaiki dengan konsep seperti yang diterapkan di Jalan Riau. Tercatat ada sekitar 10 sampai 12 ruas jalan yang akan diperbaiki.

"Tahun depan sekitar 10-12 lokasi kita akan beginikan juga. Salah satunya Jalan Dago dari Jalan Merdeka sampai Simpang Dago. Kemudian Jalan Buah Batu, Moh Toha, Ahmad Yani, Gatot Subroto dan jalan-jalan lain. Sehingga akan merata ke seluruh wilayah Bandung. Pelan pelan karena duitnya pas pasan," ujar Emil kepada Merdeka Bandung saat ditemui disela sela acara peresmian di Jalan Riau, Kota Bandung, Senin (28/12).


Dia mengatakan perbaikan trotoar akan dilakukan secara bertahap. Ruas jalan yang berada dipusat kota akan didahulukan untuk diperbaiki.

"Tapi tentunya tetap daerah pusat dulu yang kunjungan manusianya paling tinggi. Diutamakan daerah yang trafficnya paling tinggi," katanya.

Pihaknya melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 75 miliar dari APBD untuk perbaikan trotoar tahun depan.

"Anggarannya sekitar Rp 75 miliar untuk 10 ruas jalan. Sedikit itu mah, harusnya triliunan. Plus ada rencana bantuan Rp 50 miliar dari Pemprov Jabar," pungkasnya.

Kredit

Bagikan