Platform Pijar Mahir Siap Dukung para Alumni Hadapi Tantangan Masa Depan

user
Endang Saputra 23 Juni 2022, 13:48 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Executive Vice President Digital Business Telkom Indonesia, Saiful Hidajat mengatakan, platform Pijar Mahir siap memberikan dukungan bagi para alumninya untuk menghadapi tantangan masa depan.

Platform Pijar Mahir sendiri merupakan lembaga pembelajaran online bersertifikasi yang dikembangkan oleh PT Telkom Indonesia, Tbk.

“Telkom Indonesia melalui Pijar Mahir siap bantu alumni prakerja hadapi tantangan masa depan yang semakin kompetitif melalui program dan video pelatihan bersertifikat yang berkualitas,” kata Saiful Hidajat dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Sementara itu, Head of Education Ecosystem Telkom Indonesia, Prasabri Pesti menambahkan, sebagai mitra resmi program kartu prakerja, pihaknya selalu memberikan pelatihan yang terbaik bagi masyarakat agar meningkatkan kualitas keahlian mereka di bidangnya masing-masing.

Program Kartu Prakerja telah terbukti memberikan dampak positif bagi penerima program dan mampu mentransformasi postur pasar kerja di Indonesia. Hasil survei evaluasi sejak 2020 hingga 2022 telah membuktikan bahwa 30 persen penerima Kartu Prakerja, yang sebelumnya menganggur, kini telah bekerja atau berwirausaha.

"Saya banyak menambah skill setelah ikut pelatihan di Pijar Mahir pakai kartu Prakerja. Bikin lebih pede karena makin banyak ilmunya," ungkap Fauzi.

"Lebih siap dan yakin merantau di Ibukota dengan ikut pelatihan yang saya butuhin di Pijar Mahir," timpal Masriani.

Pijar Mahir merupakan bagian dari Leap Telkom Digital, umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang. Leap secara resmi hadir pada bulan Maret 2022. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses https://leap.digitalbisa.id/.

 

Credits

Bagikan