Bungasari dan Chef Achen Kembali Mencari Para Chef Rumahan

user
Endang Saputra 13 Juni 2022, 16:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - PT Bungasari Flour Mills dan Toko Kue Ny. Liem kembali berkolaborasi menggelar "Bungasari & Ny. Liem Cari Home Chef". Dalam program ini, Bungasari dan Chef Achen dari Toko Kue Ny. Liem memulai kampanye pencarian para chef rumahan ini di Bandung.

Melalui Bandung International Food & Hospitality Expo (BIFHEX) 2022 yang berlangsung pada 8 hingga10 Juni, diharapkan muncul para chef rumahan yang akan ikut program tersebut.

"Senang bisa kembali bekerja sama dengan Bungasari dalam pencarian chef-chef Indonesia yang andal. Ajang ini merupakan kelanjutan dari keberhasilan kami pada musim perdana dalam menggali bakat para home chef, yang diharapkan dapat memperkaya kuliner Indonesia," kata Chef Achen dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Ajang inovatif pencarian bakat home chef ini, kali pertama digelar Bungasari pada Maret 2018. Ratusan peserta dari berbagai pelosok kota di Tanah Air, mengirimkan foto dan resep mereka melalui jejaring media sosial Bungasari. Pada musim perdananya, Nur Wahyuni atau karib disapa Yuyun asal Yogyakarta keluar sebagai juara dan berkesempatan unjuk kemampuan di hadapan khalayak SIAL InterFOOD, pameran industri makanan terbesar di Indonesia, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Kami berterima kasih kepada Chef Achen yang selalu memercayakan Bungasari sebagai bahan baku terigu terpilih di Toko Kue Ny. Liem. Pada saat bersamaan kami kembali menghadirkan ajang 'Bungasari & Ny. Liem Cari Home Chef 2', dimulai di Bandung, kota kaya keragaman kuliner yang juga tempat kelahiran Toko Kue Ny. Liem yang kesohor," kata Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills, Rio Ferdian.

Kolaborasi untuk kesekian kalinya antara Bungasari dan Toko Kue Ny. Liem melalui BIFHEX, sekaligus menjawab kerinduan khalayak terhadap berbagai hasil olahan panganan dari Chef Achen dengan tepung Bungasari.

"Kami berupaya untuk menyalurkan keinginan masyarakat, khususnya para ibu rumahtangga yang semasa pandemi banyak menghabiskan waktu membuat olahan di rumah," jelas Rio.

"Momen ajang pencarian chef 'rumahan' melalui BHIFEX 2022 ini merupakan kesempatan yang tepat bagi mereka yang ingin menyalurkan bakat atau hobi dalam bidang baking dengan menggunakan bahan dasar terigu, yang berpotensi menjadi peluang usaha," sambungnya.

Syarat bagi para calon peserta "Bungasari & Ny. Liem Cari Home Chef 2" pun cukup mudah. Ciptakan resep pribadi berbasis cake, cookies, atau roti, dengan menggunakan tepung terigu Bungasari 1 kg, baik untuk Bola Salju, Hana Emas, Golden Eagle, Kabuki, Kabuki Gold, atau Niji. Tema dan periode video resep adalah "Modern Cake" pada 10 Juni-1 Juli, "Japanese Bread/Korean Bread" (4-25 Juli), dan "Cookies Kemerdekaan" (27 Juli-17 Agustus).

Unggah video resep inovatif berdurasi satu menit ke akun Instagram dan Tiktok peserta dengan menyertakan tagar #BungasariCariHomechef2. Ikuti dan mention Instagram dan Tiktok @DapurInovasiBungasari. video dan resep wajib menampilkan kemasan tepung terigu dan teks nama produk tepung terigu Bungasari yang digunakan.

Tiga video resep terbaik akan ditentukan oleh Chef Achen dan Bungasari sebagai pemenang dan berkesempatan membuat video bersama Chef Achen di kanal YouTube Ny. Liem Heritage, sesi kelas privat di Toko Kue Ny. Liem di Bandung, grand demo bersama Chef Achen di SIAL Interfood 2022 --pameran industri makanan terbesar di Indonesia--, hadiah uang tunai, baking class di Bungasari Innovation Class, serta gratis produk Bola Salju selama satu tahun.

 

Credits

Bagikan