BJB Syariah Perluas Potensi Layanan Haji dan Umrah

user
Endang Saputra 27 Mei 2022, 16:04 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bank BJB Syariah mendukung peresmian Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Agama. Plt. Direktur Utama Koko T. Rachmadi mengatakan, melalui penyediaan layanan ini diharapkan dapat memudahkan calon jemaah Haji untuk melakukan pendaftaran dan pelunasan haji dengan cukup mendatangi satu tempat one stop service.

Bukan hanya itu, bank bjb syariah turut hadir memberikan layanan pembukaan rekening haji dan layanan perbankan secara umum seperti simpanan, tarik tunai, transfer, tagihan listrik, pembelian pulsa dan layanan paymenya point online bank (PPOB).

"Kami berharap dapat lebih mendekatkan diri dalam memberikan pelayanan perbankan kepada keluarga besar pegawai di lingkungan Kemenag Kota Jakarta Pusat," kata Koko dari berita trrtulis diterima Merdeka Bandung.

Dalam menjawab tantangan digitalisasi, selain memberikan layanan secara langsung atau offline, bank bjb syariah juga melayani pelayanan secara online. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam layanan proses pendaftaran haji.

"Saat ini, aplikasi Mobile Maslahah bank bjb syariah menyediakan fitur setoran awal Biaya Haji atau BIPIH sehingga mengakses di manapun dan kapanpun dengan mudah," ujar Koko.

Melalui kerja sama ini diharapkan bank bjb syariah terus dapat berkontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan industri berbasis syariah di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Kredit

Bagikan