Mencicip Beragam Makanan dan MinumanUni Eropa Dikenal Lezat

user
Endang Saputra 19 Mei 2022, 16:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Uni Eropa mengumumkan peluncuran Promosi Ritel kedua dan ketiga dari program kampanye “Nikmati Warna Warni Eropa. Keunggulan Cita Rasa” di Indonesia. Program promosi ini merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu unit bisnis HERO Group, Hero Supermarket di Jakarta.

Tujuannya untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk makanan Uni Eropa yang tak hanya dikenal karena rasanya yang lezat, tetapi juga karena kualitas tinggi, keamanan, keaslian, dan keberlanjutannya yang menyertainya.

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 18 Mei hingga 31 Mei. Rangkaian produk makanan dan minuman Uni Eropa yang termasuk dalam promosi ini meliputi berbagai produk mulai dari daging dan produk olahan susu hingga buah-buahan dan sayuran. Selain itu, terdapat juga produk sereal, minyak zaitun, permen, dan minuman beralkohol. Total lebih dari 500 produk Uni Eropa akan ditampilkan di toko, termasuk produk organik dan Indikasi Geografis (GI).

Logo organik pada produk menunjukkan bahwa produk tersebut telah diproduksi dan diproses mengikuti standar lingkungan dan kesejahteraan hewan Uni Eropa yang ketat, sementara label Indikasi Geografis (GI) menunjukkan bahwa produk berasal dari wilayah tertentu dan dengan kualitas spesifik yang terkait dengan wilayah produksi.

Sesi pembukaan Promosi Ritel diresmikan oleh Vincent Piket, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam. Duta Besar Uni Eropa juga bergabung dengan Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs HERO Group, yang menjelaskan peluang besar yang ditawarkan oleh produk makanan Uni Eropa di pasar Indonesia.

Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket menjadikan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada mitra ritel atas dukungan mereka dalam mempromosikan produk makanan dan minuman Uni Eropa, yang turut berkontribusi atas hubungan Uni Eropa-Indonesia dengan menyatukan kedua belah pihak ke dalam nilai bersama dari kualitas makanan.

Duta Besar Uni Eropa, Vincent Piket, mengatakan, keunggulan produk daging Uni Eropa berasal dari masa Eropa Kuno di mana berbagai generasi petani menggunakan teknik pemuliaan dan pertanian, yang didasari oleh rasa hormat terhadap hewan ternak dan lingkungan sekitarnya.

"Berkat standar kontrol dan sertifikasi berkualitas tinggi, semua produk daging Uni Eropa dapat dilacak dari peternakan hingga ke penyajian untuk memastikan kualitas dan keamanannya. Melengkapi produk daging adalah produk olahan susu kami yang terkenal. Keahlian produsen susu lokal memadukan praktik tradisional dan inovatif untuk kesegaran dan keamanan dari setiap langkah produksinya," jelas Vincent.

"Keunggulan produk susu kami terkait dengan keragaman lanskap Eropa, yang menyediakan pola makanan sehat bagi hewan sapi, kambing, domba dan kerbau untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi. Kami harapkan dalam waktu dekat, akan terdapat lebih banyak produk baru Uni Eropa berupa daging dan produk olahan susu yang akan tersedia di pasar Indonesia, memungkinkan konsumen lokal untuk menikmati produk berkualitas tinggi dalam makanan yang mereka konsumsi,” sambungnya.

Sementara itu, Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs HERO Group mengatakan, Uni Eropa dikenal baik atas produk makanan yang aman dan berkualitas tinggi, dan kami menyambut baik kampanye "Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan" ini.

"Program kerja sama aktivasi ritel ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik atas produk makanan dan minuman Uni Eropa kepada pelanggan kami. Setiap produk disertai label yang membantu pelanggan untuk melacak bahan dan nutrisi yang terkandung hingga ke asalnya di wilayah manapun pada Uni Eropa," jelas Diky.

"Hero Supermarket berkomitmen untuk menyediakan dan mempromosikan produk makanan berkualitas tinggi dan khazanah gastronomi yang beragam dari berbagai penjuru dunia. Untuk itu kami bekerja sama dengan Uni Eropa memberikan pilihan produk makanan Eropa dan keunggulannya di HERO Supermarket," sambungnya.

 

Credits

Bagikan