Baru Dirilis, NFT Ifan Seventeen dan David Kurnia Albert Langsung Curi Perhatian

Endang Saputra 25 April 2022, 16:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - KunciNFT Ifan Seventeen mencuri perhatian masyarakat, utamanya bagi mereka yang berkecimpung di industri Blockchain. Menyambut antusiasme market, KunciNFT membuka batch kedua yang berbarengan kolaborasi bersama musisi Tanah Air David Kurnia Albert.

Pada 24 April 2022, single teranyar David Kurnia Albert akan dirilis lewat KunciNFT.com di acara Eksplorasi Kunci di Yogyakarta. Perilisan singlel daripada David Kurnia Albert ini diprediksi bakal mengimbangi popularitas KunciNFT Ivan Seventeen yang dirilis sebelumnya.

Pada 14 April 2022 KunciCoin memang telah merayakan use case pertama dengan mengadakan acara talkshow “Eksplorasi Kunci” special di Bali. Gelaran itu dibikin sebagai bentuk dukungan akan rilisnya NFT marketplace KunciCoin dengan nama KunciNFT. Acara itu pun dihadiri oleh pembicara-pembicara yang berkompeten di bidang aset kripto.

Talkshow tersebut mencuri perhatian massa, karena berisi bincang-bincang santai seputar industri aset kripto di Indonesia dan asal usul KunciCoin. Baik Julius Agus Salim sebagai CEO KunciCoin, Desi Indarti sebagai Entrepreneur, Rob Raffael Kardinal sebagai ketua Indonesia Crypto Consumers (ICCA), Z orang yang selama ini dibalik layar Indocukong Crypto Enthusiast, Jelena Rolanda sebagai manajer MEXC Global, Ifan Seventeen, dan para komunitas yang hadir di acara tersebut sangat antusias merespon kehadiran KunciNFT.

Hadirnya KunciNFT ini sebagai karya seni memiliki nilai yang cenderung subjektif dan sulit diukur.

”Program kita adalah siapa pun yang mendapatkan copyright yang diluncurkan oleh mas Ifan Seventeen, mereka akan berhak atas apa yang kita punya media player seperti Joox atau Spotify. Saya tidak ingin menciptakan suatu produk yang merugikan orang lain. Jika fungsinya hanya dapat didengarkan saja, mohon maaf, bagi saya tidak ada gunanya,” kata Julius Agus Salim sebagai CEO KunciCoin dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

“Yang saya inginkan adalah semua orang yang mendapatkan copyright kita itu akan menikmati. Sama halnya seperti saya selaku developer, kita saling menikmati," sambungnya.

Menariknya, dalam kurun 7 menit total item 250 single pertama Ifan Seventeen di KunciNFT ludes didapatkan. Bagi Ifan sendiri, NFT merupakan metode lain bagi musisi dalam mempopulerkan karya mereka.

“Aku berharap ini akan menjadi harapan baru untuk musisi Indonesia, sesuatu yang akan mensejahterakan musisi Indonesia kedepannya, yang memang seharusnya pantas diterima oleh teman-teman musisiku," ujar Ifan Seventeen.

 

 

Credits

Bagikan