Pembayaran Contactless Semakin Populer di Tanah Air

user
Endang Saputra 22 April 2022, 18:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Visa mengungkapkan pembayaran contactless semakin populer di Indonesia. Di mana satu dari tiga konsumen menggunakan kartu contactless dan 70 persen telah menggunakannya dengan frekuensi yang lebih sering sejak awal pandemi, berdasarkan studi Consumer Payment Attitudes terbaru dari Visa

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman mengatakan, pandemi telah meningkatkan kesadaran konsumen akan pentingnya kesehatan dan keselamatan, yang mendorong mereka mencari cara-cara baru untuk memastikan pengalaman “minim sentuhan” dalam beraktivitas di luar rumah.

"Tap to pay tidak hanya menyediakan cara membayar yang cepat, aman, nyaman, dan inovatif, tetapi juga menjadi fondasi gaya hidup contactless yang semakin digemari dan akan terus ada bahkan di pasca pandemi," jelas Riko saat jumpa wartawan secara virtual, belum lama ini.

Untuk meningkatkan penggunaan pembayaran contactless dalam kategori ini, Visa Kembali melakukan kampanye konsumen selama beberapa bulan ke depan, bekerja sama dengan sejumlah bank dan merchant .

Di Indonesia, pembayaran menggunakan kartu kredit contactless Visa dapat dilakukan hanya dengan sekali tap, tanpa perlu memasukkan PIN untuk nominal transaksi hingga Rp1 juta.

“Visa terus menggencarkan kolaborasi bersama mitra perbankan dan merchant dalam memperluas awareness, penerimaan, dan penggunaan kartu contactless di seluruh Indonesia,” tambah Riko.

Kredit

Bagikan