Untuk Kedua Kalinya Link Net Raih Penghargaan Indonesia Resorces Awards

Endang Saputra 21 April 2022, 14:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Untuk kedua kalinya, PT Link Net Tbk menerima anugerah penghargaan Indonesia Human Resources Awards dari Warta Ekonomi. Tahun ini, Link Net menerima predikat penghargaan The Best HR Management for The Outstanding Quality and Adaptive Human Resource Ecosystem Through Digital Implementation untuk kategori Telecommunication and Media Services Industry.

Beberapa inisiatif program seperti Beasiswa Pendidikan S2 dan program digital di antaranya First Squad Connect, First Squad Impact, dan PeX (Purposeful Experience) menjadi parameter dalam perolehan penghargaan. Penghargaan yang menjadi salah satu indikator keberhasilan Link Net dalam mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ini, diserahkan melalui acara Indonesia Human Resources Awards 2022 bertema, “Optimizing Human Capability” yang digelar secara virtual pada 31 Maret lalu.

“Penghargaan dari Warta Ekonomi ini semakin meyakinkan kami untuk meneruskan langkah melalui pendekatan ruang digital yang lebih inovatif dan kreatif dalam mengoptimalkan kualitas SDM," kata Yosafat Hutagalung, Chief Human Capital Officer PT Link Net Tbk dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Di kesempatan lain, Yosafat turut menjelaskan bahwa dalam hal peningkatan kualitas SDM khususnya di masa pandemi, Link Net berfokus pada optimalisasi kapasitas dan kapabilitas First Squad secara profesional bagi pertumbuhan berkelanjutan organisasi.

Hal ini Link Net upayakan melalui pemberdayaan karyawan dengan memberikan pelatihan dan pengembangan kemampuan mulai dari komunikasi, kolaborasi hingga keterampilan lain yang meliputi aspek sosial emosional dan kognitif tingkat lanjut.

Pencapaian ini menjadi kebanggaan sekaligus memotivasi Link Net untuk terus menghadirkan ekosistem kerja inovatif, kolaboratif, adaptif yang mendukung model kerja dan produktivitas kinerja First Squad.

Selama pandemi, model kerja hybrid masih berlanjut hingga saat ini. Model kerja ini telah memberikan fleksibilitas, di mana karyawan dapat melakukan pekerjaan darimana saja (Work From Anywhere); Work From Home (WFH); Work From Office (WFO); atau lokasi kerja lainnya. Link Net melihat hal ini adalah cara bekerja yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja saat ini dan membutuhkan kualitas karyawan yang Tangguh (resilience) serta Lentur/Lincah (agile).

Untuk itu Link Net terus melengkapi ekosistem kerja melalui program dan implementasi ruang digital yang memberdayakan First Squad dan keberagamannya untuk Work From Anywhere.

Dalam artikel yang dipublikasikan oleh sebuah firma penasihat dan penelitian Sumber Daya Manusia terkait tren Human Resource 2021 menyebut bahwa keberagaman leadership dalam suatu perusahaan dinilai lebih menguntungkan serta memiliki nilai pasar yang lebih luas.

Dari keberagaman yang ada, manajemen Sumber Daya Manusia yang berbudaya I AM First Squad menjadi pondasi bagi seluruh karyawan, untuk terus menanamkan semangat dalam memaksimalkan potensi diri, yang pada akhirnya dapat melahirkan calon-calon leader di masa datang, meningkatkan performa individu itu sendiri serta kinerja Link Net secara menyeluruh.

Credits

Bagikan