Kolaborasi Apik Burger dan Basreng ala Jepang yang Menggiurkan

user
Endang Saputra 27 Maret 2022, 16:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pernahkah terpikir menyantap seporsi burger dengan baso goreng atau basreng sebagai makanan pendampingnya? Tentu hal tersebut tak lazim dilakukan. Soalnya, selama ini burger identik disantap dengan kentang goreng. Namun, nyatanya kolaborasi burger dan basreng ini begitu klop dan membeeikan sensasi unik. Penasaran?

Adalah Gotbeef dan Maicih, dua brand asal Bandung yang berkolaborasi mengawinkan dua produk andalan mereka. Owner Gotbeef, Abed Darmawan bercerita, perbincangan tentang kolaborasi makanan mereka berawal dari ketidaksengajaan.

"Berawal dr ketidaksengajaan. Inti semangatnya bukan soal bakal keterima atau enggak, semangatnya gimana caranya brand lokal yang kerjasama. Ternyata cocok basreng dan burger. Kolaborasinya sendiri sesimple basreng ini hadir untuk menggantikan kentang, memberikan sensasi berbeda," papar Abed kepada Merdeka Bandung.

Kata Abed, kolaborasi yang dijalin berupa bundling product Gotbeef semua varian dengan basreng Maicih yang sebelumnya dikhususkan bagi market Jepang. Bedanya dengan basreng yang dipasarkan di Indonesia, basreng ini level nol atau tidak pedas. Hal itu karena sudah disesuaikan dengan lidah orang Jepang.

Sementara itu, Owner Maicih, Bob Merdeka menjelaskan, produk basreng yang hadir di Gotbeef ini sebenarnya memang tak dipasarkan di Tanah Air. Soalnya, cita rasa basreng sendiri tidak pedas, dibuat sesuai permintaan pasar Jepang.

"Perjalanan Maicih meramaikan pasar camilan di Jepang ini bermula dari tahun 2018. Gak langsung diterima karena ada proses yang sangat panjang sekitar satu tahun. Baru tahun 2019 bisa dipasarkan dan memang orang Jepang mintanya level nol," papar Bob.

Credits

Bagikan