Bahasa Asing yang Penting untuk Dipelajari Anak Mulai dari Sekarang

user
Endang Saputra 12 Maret 2022, 09:48 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Semua pelajaran yang disajikan di tiap kelasnya akan disampaikan dengan berbagai macam metode ajar mulai dari gamifikasi, ilustrasi yang menarik, dan kuis interaktif.

Kemampuan bahasa asing kini menjadi salah satu komponen penting dalam mendapatkan pekerjaan. Akuisisi kemampuan bahasa asing juga secara luas dipercaya berhubungan dengan kemampuan analisis dan penyelesaian masalah yang lebih baik. Itulah mengapa, para orangtua harus mulai memperkenalkan bahasa asing pada si kecil mulai sejak dini.

Nah, selain bahasa Inggris, berikut adalah beberapa bahasa asing yang juga penting untuk dipelajari anak mulai dari sekarang!

Bahasa Arab

Bahasa Arab digunakan oleh hampir 300 juta jiwa di seluruh dunia. Bahasa asing ini juga merupakan salah satu bahasa resmi dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa. Selain itu, bahasa Arab adalah bahasa resmi di 26 negara, serta memiliki penutur terbanyak dari semua bahasa Semit.

Secara umum bahasa Arab dikenal sebagai bahasa sastra, matematika, dan sains. Ada cukup banyak kosakata dalam bahasa Inggris yang ternyata memiliki akar dari bahasa Arab, seperti "candy" yang berasal dari kata Arab "qandi," dan, "spinach," berasal dari bahasa Arab "isbanakh."

Perkembangan politik internasional dan peluang bisnis yang berkembang dengan perusahaan multinasional telah menyebabkan peningkatan permintaan akan karyawan dan pakar berbahasa Arab, dan dengan demikian, meningkatkan peluang bagi penutur bahasa Arab.

Bahasa Jerman

Bahasa Jerman adalah bahasa kesepuluh yang paling banyak digunakan di dunia, dengan hampir 120 juta penutur di seluruh dunia. Bahasa ini berakar dari bahasa Inggris di Jerman, dan merupakan bahasa yang ideal untuk setiap anak. Bahasa Jerman juga lazim digunakan di Jerman, Austria dan Swiss, dimana para turis berduyun-duyun datang setiap musim sepanjang tahun.

Selain itu, Jerman juga masih merupakan kiblat beberapa bisnis terkemuka dunia, bank dan perusahaan manufaktur. Bahasa Jerman juga sangat dihargai di banyak kalangan akademisi dan sains. Dan dengan peluang bisnis yang berkembang di seluruh dunia, ada peningkatan potensi yang besar untuk mereka yang mampu menguasai bahasa Jerman.

Bahasa Rusia

Bahasa Rusia digunakan oleh hampir 280 juta orang di seluruh dunia, dan layaknya bahasa Arab adalah salah satu bahasa resmi yang diakui di Perserikatan Bangsa-Bangsa. Faktanya adalah, bahasa asing ini adalah bahasa kelima yang paling sering digunakan di dunia. Bahasa Rusia adalah bahasa resmi beberapa negara bekas pecahan Uni Soviet dan masih digunakan di 15 negara Eropa dan Asia.

Bahasa Mandarin

Secara statistik, bahasa Mandarin adalah bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Bahasa asing ini setidaknya dituturkan oleh lebih dari 1 miliar jiwa di seluruh dunia. Masifnya penggunaan bahasa Mandarin juga terpatri dalam statusnya yang juga merupakan bahasa resmi di PBB.

Melirik pada sejarahnya, orang Tionghoa telah berinteraksi dengan ratusan budaya, dan hari ini, ada cukup banyak negara yang telah menikmati kontribusi budaya khusus Tionghoa di bidang masakan, seni, dan perdagangan. Perkembangan politik internasional dan peluang bisnis Tiongkok yang semakin dominan juga jadi alasan mengapa bahasa Mandarin perlu untuk dipelajari sejak dini.

Namun, belajar bahasa Mandarin bukanlah perkara yang mudah. Karena berbeda dengan bahasa asing lainnya, bahasa asing ini sangat sensitif terhadap nada. Intinya, nada digunakan untuk membedakan makna leksikal dan tata bahasanya.

Walhasil, semakin dini seorang anak mulai belajar bahasa ini, maka akan semakin mudah bagi mereka untuk memahami perbedaan nada dan mulai menggunakannya dengan benar. LingoAce bisa jadi pilihan terbaik dalam membantu anak-anak dalam mengembangkan keterampilan berbicara dan mendengarkan yang sangat diperlukan untuk mempelajari bahasa asing yang satu ini.

Berbeda dengan kursus bahasa Mandarin online lainnya, LingoAce hanya menggunakan kurikulum yang terakreditasi secara global yang diajarkan langsung oleh para guru native speaker terbaik yang telah berpengalaman di bidangnya. Platform ini juga dirancang secara spesial untuk dapat mengakomodasi generasi digital. Semua pelajaran yang disajikan di tiap kelasnya akan disampaikan dengan berbagai macam metode ajar mulai dari gamifikasi, ilustrasi yang menarik, dan kuis interaktif.

Yuk ikut kelas percobaan gratis LingoAce sekarang juga! Belajar bahasa Mandarin mudah, anti ribet dan anti bosan!

 

Credits

Bagikan