Pengusaha Sukses Daniel Zii Ikut Dalam Program Kolaborasi Kebaikan

user
Endang Saputra 21 Februari 2022, 12:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Musisi yang tenar pada era 1990an, Erwin Moron menginisiasi program Kolaborasi Kebaikan. Program yang dibuat vokalis Dr. PM itu ada banyak, salah satunya merenovasi rumah anak yatim piatu bernama Ade di Desa Sirnajaya, Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat.

Kali ini, pengusaha sukses Daniel Zii yang dikenal dengan julukan Mr. Cuanisasi ikut menyalurkan dana melalui program tersebut. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu merenovasi bagian eksterior dari rumah Ade, seperti membangun teras rumah, MCK, kandang kambing, kolam ternak ikan dan instalasi pertanian organik di halaman rumah.

Sekaligus ia pun mendukung juga program pelatuhan pertanian organik dan pengembangannya untuk warga Desa Sirnajaya , yang akan dilaksanakan oleh sebuah Wadah bernama BURUANSAEBDG (@buruansaebdg ).

"Indonesia adalah negara agraris, kita harus mengembangkan hasil tani yang sehat
yaitu pertanian organik serta mengembangkan turunan hasil tani menjadi produk UMKM
agar tercipta nilai jual yang bagus, kreatif, dan meregenerasi pemuda desa serta tersentuh juga sistem penjualan modern saat ini," Daniel dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Program KolaborAksi Kebaikan ini mudah-mudahan menjadi role model yang menginspirasi banyak pihak, karena ini merupakan konsep berbagi yang mendidik baik mental dan spiritnya.

"Sosial media akan menjadi jembatan info kebaikan yang bisa menjalin semua lini untuk bisa mendukung program seperti ini agar terciptanya percepatan penanganan permasalahan yang ada di desa khususnya pertanian dan peternakan di Indonesia," jelasnya.

Kredit

Bagikan