Tanah Kaveling Makin Diminati, Podomoro Optimis dengan Produk Land Bank

user
Endang Saputra 19 Januari 2022, 18:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Managing Director Lamudi.co.id, Mart Polman mengatakan, pencarian lahan siap bangun di kota-kota besar di Indonesia terus meningkat dan diprediksi akan terus menguat di tahun ini.

“Salah satu peningkatan permintaan penjualan lahan siap bangun berada di kota-kota besar seperti Bogor, Bandung, Medan, Bali dan Jogja. Kota-kota ini dianggap punya instrumen investasi yang kuat jangka panjang, makannya banyak pembeli lahan siap bangun mengincar kota ini” jelas Mart dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Menanggapi itu, Marketing GM Podomoro Park, Tedi Guswana menyatakan pihaknya sudah memprediksi dari tahun 2021, bahkan permintaan mengenai lahan siap bangun di kawasan Podomoro Park sudah ramai di tanyakan konsumen sejak tahun 2021.

“Kita sudah prediksi dari tahun 2021, kecenderungan permintaan lahan siap bangun terus meningkat selain ya untuk investasi tapi juga kebutuhan pembangunan yang berbeda, jadi untuk mengakomodir itu kita siapkan Land Bank type Ananta,” jelas Tedi.

Selain itu, berdasarkan data kelompok umur pencari lahan siap bangun berada di rentang 25-34 dan 18-24. Menurut Tedi, berdasarkan kelompok umur tersebut terdapat arti yang bisa diintrepretasikan datanya oleh developer.

“Dari data yang ditampilkan oleh Lamudi kita lihat kelompok usia milenials memilih lahan siap bangun karena keinginan desain yang disesuaikan bisa untuk usaha, kantor, studio ya intinya yang punya fleksibilitas tinggi,” ungkap Tedi.

Selanjutnya, Marketing GM Podomoro Park menerangkan, salah satu faktor tingginya permintaan lahan siap bangun di Podomoro Park adalah kawasannya yang istimewa. Mengusung konsep resort, penghuni akan merasa tinggal di kawasan yang sejuk dan asri karena pengalokasian 50 persen lahan untuk kawasan terbuka hijau menjadi kekuatan dan daya tarik Podomoro Park.

“Kawasan itu ya faktor yang paling diincar, kita punya danau, fasilitas olahraga lengkap, belum lagi konsep one stop living di kawasan seluas 130 hektare,” jelasnya.

Meski banyak konsumen yang memilih lahan siap bangun karena perawatannya yang mudah, murah dan punya nilai capital gain tinggi, tak sedikit orang yang memperhitungkan pembelian tanah kaveling melalui cara bayarnya.

Salah satu konsumen pembelian lahan siap bangun tipe Ananta di Podomoro Park Irwan (37) mengungkap kebahagiaannya setelah memiliki lahan siap bangun di kawasan terpadu Podomoro Park

“Tahun 2021 akhir saya investasi lahan di type Ananta, capital gain lebih dari 12 persen pertahun ya jadi pertimbangan besar,” jelas Irwan.

Kendati bukan asli Bandung, dirinya memilih investasi di kawasan Bandung Selatan karena Podomoro Park punya instrument investasi yang diperkirakan akan terus meningkat seperti kawasan hijau, danau, fasilitas, dan potensi Kabupaten Bandung dibidang ekonomi dan pariwisata. Untuk itu dirinya tidak mau berlama-lama menunggu harga lahan siap bangun menjadi lebih mahal.

Kredit

Bagikan