544 Mahasiwa STP NHI Bandung Lulus dan Diwisuda Tahun 2021

user
Endang Saputra 23 Oktober 2021, 16:53 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung (STP NHI Bandung) menyelenggarakan wisuda Tahun 2021 dengan mengusung tema ‘Mencetak SDM Unggul, Berjiwa Wirausaha, Kreatif dan Inovatif serta Berdaya Saing Global di Masa Pandemi Covid-19’.

Upacara wisuda bersama kali ini dilaksanakan secara bersama oleh enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia secara hybrid (online dan offline) menyesuaikan level PPKM yang ditetapkan di masing-masing wilayah.

Di mana kampus PTNP berada yaitu STP Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Makassar, Poltekpar Palembang, dan Poltekpar Lombok. Pada kesempatan ini Poltekpar Palembang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Wisuda Hybrid Bersama PTNP Kemenparekraf atau Baparekraf Tahun 2021.

Setelah mengikuti pelaksanaan pembukaan Wisuda Bersama Hybrid PTNP Kemenparekraf atau Baparekraf yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia beserta rombongan di Palembang pada pagi hari, kegiatan dilanjutkan dengan Prosesi Wisuda kepada seluruh wisudawan atau wisudawati di masing-masing PNTP.

STP NHI Bandung mengundang sembilan mahasiswa perwakilan setiap jurusan untuk melaksanakan prosesi secara drive thru di Lobby Entrance Enhaii Hotel dengan mengendarai delman dan becak.

Mendukung program wirausaha sesuai dengan tagline “Tourism Entrepreneur Campus”, STP NHI Bandung memiliki Unit Enhaiipreneur Center dimana para mahasiswa memperoleh bimbingan langsung selain dari Dosen, Tenaga Pengajar, juga para Coach atau Mentor yang merupakan praktisi wirausaha di industri pariwisata.

Jumlah Wisudawan Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung Tahun 2021 sebanyak 544 mahasiswa dari jenjang Pascasarjana hingga Diploma III. Peserta wisuda terdiri dari 15 orang lulusan Pascasarjana, 60 orang lulusan Strata 1, 146 orang lulusan Diploma IV, dan 323 orang lulusan.

Plt. Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung, Andar Danova L. Goeltom, S.Sos., M.Sc. berharap penyelenggaraan wisuda ini khususnya untuk para wisudawan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diraih untuk diabdikan bagi pembangunan bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya.

"Tentunya berbagai terobosan perlu dihadirkan dengan membangun budaya akademik yang kondusif didukung dengan pengembangan sarana maupun prasarana pendidikan yang baik untuk meningkatkan kemandirian, kreatifitas mahasiswa dalam menikmati proses belajar mengajar di STP NHI Bandung. Dalam proses ini pulalah, karakter yang kuat dan multiplikasi kemampuan yang diperlukan turut terbangun dalam setiap pembangunan sumber daya manusia di STP NHI Bandung," kata Andar dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Kredit

Bagikan