Komunitas Tionghoa Peduli Bagi-bagi 1000 Paket Sembako

user
Endang Saputra 22 Juli 2021, 18:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Komunitas Tionghoa Peduli membagikan 1000 paket sembako. Bantuan teesebut dibagikan untuk pedagang kaki lima dan masyarakat tidak mampu yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) Darurat.

Tak hanya itu, bantuan juga diberikan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di Bandung.

Koordinator Pemuda Pemudi Masyarakat Tionghoa Peduli, Hendry Bunardi menjelaskan, distribusi sembako ini disalurkan secara serentak oleh Babinkamtibmas Polsek se-Kota Bandung.

"Kita beri 1000 paket sembako isinya kebutuhan dasar rumah tangga. Sasarannya nanti diberikan oleh seluruh Babinkamtibmas Kota Bandung, total ada 151 sasarannya pedagang, PKL dan warga yang Isoman," ujar Hendry kepada Merdeka Bandung.

Adanya tindakan nyata dari komunitas Tionghoa Peduli ini karena sadar betul bahwa perpanjangan PPKM darurat ini amat berdampak bagi masyarakat kurang mampu, khususnya para pedagang kecil.

"Bantuan ini berkelanjutan, kita sudah mulai sejak pandemi tahun lalu. Dengan kondisi ini bukan cuma soal Covid-19 saja," papar dia.

Selain itu, pihaknya pun menyediakan vaksinasi Covid-19 untuk kategori masyarakat umum dengan target 650 dosis vaksin habis dalam satu hari.

"Kita vaksinasi dan donor darah, pendonor kita registrasikan untuk vaksin kemudian membantu pemenuhan stok darah di PMI. Karena saat ini ketersediaan Plasma tinggi tapi darah berkurang. Untuk vaksinasi massal sudah tiga kali untuk lansia dan guru, sekarang untuk vaksin masyarakat 650 dosis vaksin," tutupnya.

Kredit

Bagikan