Pengunjung dikejutkan dengan kehadiran 6 brand ambassador Eiger jadi pegawai toko

user
Endang Saputra 06 November 2018, 11:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Enam brand ambassador turun langsung menjadi pegawai di Eiger Adventure Flagship Store, Jalan Sumatera, Senin (5/11). Mereka adalah David John Schaap, Abex, Ramon Y. Tungka, Putri Handayani, Eddi Brokoli, dan Billy Djokosetio. Aksi mengejutkan ini merupakan salah satu program dari Eiger bertitle ‘Bajak Toko - Eiger Brand Ambassador Goes to Eiger Adventure Flagship Store’.

General Manager Marketing Eiger, Harimula Muharam mengatakan, ini merupakan program yang untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh Eiger. Efek kejut yang diberikan bagi para pengunjung toko ini tentunya memberikan sensasi dan suasana berbeda. Mulai pukul 17.00 WIB hingga 20.00 WIB, enam brand ambassador ini terjun langsung menjadi pegawai dengan profesi berbeda.

"Program 'Bajak Toko' ini adalah kejutan bagi pengunjung. Kami mengajak para brand ambassador untuk terjun langsung menjadi pegawai, ada yang menjadi satpam, kasir, hingga cleaning service. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk membuat bahagia para pelanggan yang bisa bertemu langsung bahkan dilayani oleh brand ambassador kami," ujar Harimula kepada Merdeka Bandung, Senin (5/11).

Dalam kesempatan tersebut, David John Schaap diberi mandat menjadi office boy, Abex dan Ramon Y. Tungka menjadi wiraniaga, Putri Handayani menjadi kasir, Eddi Brokoli menjadi satpam, dan Billy Djokosetio menjadi barista. Keenam brand ambassador ini secara kompak menyerukan bahwa program ini begitu seru.

Seperti yang diutarakan oleh Putri Handayani. Perempuan yang pernah menginjakkan kaki di tujuh gunung tertinggi di tujuh benua itu mengaku bahwa ini merupakan pengalaman baru baginya. Dipercaya menjadi seorang kasir, ia tak menemukan kesulitan berarti. Bahkan, Putri mengaku begitu nyaman dengan posisinya sebagai kasir.

Hadirnya program 'Bajak Toko' dari Eiger ini mampu memberikan pemahaman baru mengenai kinerja kerja kasir yang sebenarnya memiliki tanggung jawab besar. Dengan adanya kegiatan ini, ia lebih bisa mengapresiasi para pekerja khususnya di toko Eiger yang seluruhnya bekerja dengan hati.

"Di sini, semua pekerja harus bekerja dengan hati. Makanya saya merasa senang saat mendapat kepercayaan jadi kasir, enggak butuh waktu lama saya menguasai profesi tersebut. Begitu menyenangkannya program ini dan saya mengapresiasi para pekerja di sini yang selalu melayani dengan hati," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Abex. Travel blogger ini mengaku mandat menjadi seorang wiraniaga yang diberikan padanya ini tentu merupakan sebuah tantangan yang harus ia taklukan. Rupanya Abex pun berhasil. Dengan segala kesabaran yang dilakukan, ia mengaku ini merupakan pengalaman menarik.

"Ini tantangan sih, sekaligus melatih kesabaran. Soalnya jadi wiraniaga ini saya dituntut untuk selalu sabar kayak misal orang lihat-lihat, pilih barang ini itu tapi belinya cuma satu misalnya. Saya enggak masalah, karena ini begitu menyenangkan jadi saya menikmatinya," katanya.

Kredit

Bagikan