Jokowi KW meriahkan kampanye akbar pasangan Rindu di Lapangan Tegalega Bandung

user
Muhammad Hasits 23 Juni 2018, 20:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menggelar kampanye akbar di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (23/6). Acara rapat akbar ini menjadi penutup rangkaian kampanye yang berakhir tanggal 23 Juni ini.

Dalam acara kampanye akbar tersebut, ada pemandangan berbeda yakni dengan hadirnya Jokowi KW. Dengan mengenakan kemeja putih dan celana jeans, pria bernama lengkap Umar Kholid ini menyapa audiens di atas panggung.

"Saya senang hadir di rapat Akbar Rindu ini. Saya lihat warga Bandung tidak ada yang cemberut. Semuanya bahagia karena akan hadirnya pemimpin baru yang akan membawa perubahan bagi Jabar Juara," ujarnya.

Mengetahui ada pria mirip Jokowi, langsung menarik perhatian penonton yang hadir. Ada penonton yang refleks berteriak meminta sepeda kepada Jokowi KW.

"Kalau saya kasih sepeda, saya pulang naik apa?," ucapnya sembari berseloroh.

Dari atas panggung, Umar Kholid pun memuji prestasi Ridwan Kamil. Menurutnya, Ridwan Kamil sebagai sosok pejabat yang memiliki banyak prestasi dengan banyaknya penghargaan yang diraih.

"Saya tahu Kang Emil prestasinya bagus, luar biasa. Penghargaaan sampa 267 lebih. Saya saja penghargaaannya tidak sebanyak itu," kata pria asal Dago Bandung.

Rapat akbar pasangan Rindu telah dibuka sejak pukul 10.00 pagi. Ada berbagai stan festival yang tersedia, di antaranya pelayanan cukur gratis, cek kesehatan gratis, mobil permainan interaktif.

Saat memasuki lapangan Tegalega, Ridwan Kamil dan Uu diarak dengan menaiki Sisingaan, yang merupakan atraksi budaya asal Subang. Keduanya langsung disambut para pendukungnya. Dalam acara rapat juga turut dimeriahkan oleh beragam atraksi budaya dari beberapa daerah diantaranya Ondel-ondel (Depok), Egrang (Indramayu), Topeng (Cirebon), Badawang/bebegig (Ciamis), Barongsai, Odong-odong (Indramayu) dan Tarian (Priangan).

Sementara Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimis jika pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) bisa meraih 50 persen suara dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Berkaca dari hasil survei, perolehan suara pasangan Rindu terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

Pria yang akrab disapa Emil mengungkapkan, dari berbagai survei yang dilakukan dia meyakini perolehan suara pasangan Rindu bisa mencapai 40 persen. Jumlah ini belum ditambah dengan suara mengambang (swing voters) sebesar 10 persen yang menjatuhkan pilihan pada pasangan Rindu.

"Kita sih masih berharap ada swing voters 10 persen. Jadi kalau disurveikan 39-40 persen, swing voters bisa menambahi 10 persen," ujar Emil.

Emil sangat yakin dengan tambahan suara dari swing voters. Gelaran debat Pilgub Jabar yang dihelat semalam turut berkontribusi terhadap perolehan suara Rindu khususnya dari swing voters. Selain itu, Emil juga berkaca dari pengalaman dirinya saat gelaran Pilwakot Bandung 2013 lalu.

Kredit

Bagikan