Gajah masih jadi hewan primadona di Bandung Zoo

user
Endang Saputra 17 Juni 2018, 12:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dari sekian banyak koleksi satwa yang dimiliki Bandung Zoo, Gajah rupanya masih menjadi primadona. Mamalia berukuran besar ini memang selalu menjadi buruan pengunjung Bandung Zoo, khususnya bagi anak-anak.

Marketing Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafi’i mengatakan, setiap tahunnya hewan yang selalu diidolakan oleh pengunjung adalah gajah. Selain bisa dilihat, gajah di Bandung Zoo juga bisa ditunggangi.

"Memang gajah masih jadi satwa yang primadona di sini. Selain cuma bisa dilihat, di sini juga bisa ditungganggi. Untuk naik gajah tunggang ini cuma bayar Rp 30 ribu," ujar pria yang akrab disapa Aan kepada Merdeka Bandung, Minggu (17/6).

Aan menjelaskan, ada dua gajah berusia kisaran 35 hingga 40 tahun yang ada di Bandung Zoo. Namun, sebenarnya Bandung Zoo memiliki tiga gajah. Hanya saja, satu gajah koleksinya berada di Taman Safari untuk menjalani pelatihan.

Untuk bisa menaiki gajah tunggang, waktu yang diterapkan adalah pukul 10.00 hingga 14.00 WIB. Setiap ekor gajah, bisa dinaiki oleh satu keluarga dengan hitungan dua orang dewasa serta anak-anak.

"Bukan hanya gajah tunggang, kami juga punya unta tunggang. Ini menjadi favorit karena sensasi yang ditawarkan saat menaiki unta maupun gajah sangat berbeda," terangnya.

Kata pria berkacamata ini, selain gajah, hewan karnivora seperti harimau dan singa juga menjadi hewan yang selalu ramai dilihat pegunjung.

Sementara itu, selain memiliki gajah tunggang dan unta tunggang, pengunjung juga bisa bercengkrama dengan hewan lainnya secara lebih dekat. Seperti dengan burung macau, burung kakak tua, ular, dan binturong.

Ada beberapa area spot foto yang membebaskan pengunjung untuk memegang hewan tersebut dengan bantuan dari keeper dari setiap hewan masing-masing. Pada area ini, pengunjung juga bisa berfoto dengan para satwa.

Dibanderol dengan harga Rp 40 ribu untuk tiket masuk Bandung Zoo, tempat ini diprediksi akan terus ramai hingga akhir masa libur lebaran usai. Pengunjung dari dalam kota Bandung hingga berbagai kota sekitar begitu antusias mengunjungi tempat ini.

Kredit

Bagikan