Puluhan anak yatim serbu mal di Jalan Kepatihan

user
Endang Saputra 13 Juni 2018, 10:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Puluhan anak yatim mendatangi salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Kepatihan, Selasa (12/6). anak-anak yatim ini mengikuti program Belanja Lebaran Bareng Yatim (Balareya) yang diselenggarakan Yayasan Harapan Amal Mulia bekerja sama dengan Imah Seuri dan Yogya Kepatihan.

"Bagi kami, kebahagaiaan anak yatim lebih utama. Jadi, untuk lebaran nanti, kami tidak hanya menyiapkan bingkisan, tetapi juga mengajak langsung anak-anak yatim ini untuk berbelanja dan memilih langsung baju lebaran sesuai dengan keinginan mereka,"jelas Direktur Yayasan Harapan Amal Mulia, Vikry Rinaldi dari keterangan tertulis yang diterima Merdeka Bandung, Rabu (13/6).

Ditambahkan Vikry, tidak hanya baju lebaran, pihaknya pun menyiapkan bingkisan berupa kue dan makanan ringan. Selain itu, anak yatim pun mendapatkan satu paket alat tulis.

"Jadi selain baju baru, mereka juga sudah siap dengan peralatan sekolah di tahun ajaran baru nanti," kata dia.

Menurut Vikry, program Balareya ini merupakan program yang baru dijalankan oleh Amal Mulia, demikian Harapan Amal Mulia biasa disebut. Program ini, kata dia, didasarkan pada hasil kajian bahwa anak-anak yatim ini kebanyakan ingin merasakan hidup layaknya anak-anak sebaya mereka yang masih memiliki orang tua. Salah satunya, kata Vikry, dengan berbelanja bersama orang tua jelang lebaran.

"Mimpi ini yang kami coba wujudkan. Alhamdulillah para donatur juga mendukung program-program kami," kata dia.

Dari hasil pantauan, puluhan anak yatim terlihat bersemangat memilih baju lebaran. Kebanyakan anak laki-laki memilih baju koko baru untuk dipakai saat shlat Ied nanti. Sedangkan anak perempuan, sebagian memilih membeli pakaian, tetapi ada pula yang lebih memilih membeli sepatu baru.

Ilfan (15 tahun) mengaku sangat senang bisa diajak berbelanja baju lebaran ke pusat perbelanjaan di Kota Bandung.

"Banyak pilihan. Bajunya bagus-bagus,"ungkap Ilfan tersipu.

Aulia (9 tahun) pun tampak sumringah. Untuk pertama kalinya, Aulia mengaku bisa berbelanja langsung di mal untuk kebutuhan lebaran secara gratis.

Anak-anak yatim ini kian bersemangat saat mengetahui akan berbelanja baju lebaran sambil ditemani oleh Ray Shareza, ex vocalis Nineball.

Ray mengaku sangat senang bisa menemani anak-anak yatim berbelanja baju lebaran. Ray pun terlihat beberapa kali memilihkan baju lebaran yang pas untuk anak yatim.

"Program ini sangat menarik. Anak yatim berbelanja langsung baju lebaran. Saya harap program ini terus dilanjutkan. Saya juga berharap lebih banyak donatur yang mendonasikan sebagian hartanya untuk kebutuhan anak yatim melalui amal mulia,"harap Ray.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bandung, Andri Juwandi mengaku sangat senang bisa berdonasi dan menemani anak-anak yatim untuk berbelanja baju lebaran.

"Ke depan saya akan ajak pengusaha-pengusaha muda untuk ikut dalam program yang diselenggarakan amal mulia. Program ini, Balareya misalnya, sangat bagus dan inspiratif," katanya.

Kredit

Bagikan