Cuti kampanye, Oded serahkan seluruh fasilitas negara

user
Endang Saputra 15 Februari 2018, 10:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mulai meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Nyland 13, Kota Bandung. Oded menyerahkan secara resmi semua fasilitas negara terkait keikutsertaannya di Pilwalkot Bandung 2018. Pria yang akrab disapa Mang Oded ini akan menjalani cuti kampanye mulai 15 Februari hingga 22 Juni mendatang

"Hari ini hari terakhir kerja Saya menjelang cuti untuk pesta politik dari besok hari sampai tanggal 23 Juni‎. Hari ini juga, malam ini Saya dan keluarga akan menuju ke rumah tinggal Saya di Gunung Batu, Cimindi. Selama cuti saya dan keluarga berada di sana," ujar Oded kepada wartawan Rabu (14/2) malam sebelum meninggalkan rumah dinas.

Oded mengatakan, dalam beberapa hari terakhir keluarganya telah berkemas. Secara bertahap barang-barang dibawa ke rumah pribadi yang ada di Cimindi.

"Ya udah beberapa hari yang lalu angkut-angkut barang pribadi ke rumah di Cimindi. Kemarin ada 3 truk yang sudah dipindahkan dan kebanyakan baju sama barang pribadi," kata dia.

Oded menyebut, sesuai aturan, ketika kepala daerah sedang cuti di luar tahunan maka kepala daerah harus menyerahkan semua barang yang termasuk fasilitas pimpinan. Fasilitas itu seperti rumah dinas, mobil serta barang-barang rumah tangga yang ada di rumah dinas.

"Itu dikembalikan sampai sampai cuti selesai," ucap Oded.

Mang Oded mengatakan, akan kembali ke rumah dinas lagi setelah cuti pada 23 Juni 2018 mendatang.

"Nanti saya akan kembali lagi ke sini dan harapannya teman-teman Bagum (Bagian Umum) memelihara semua aset yang diserahkan supaya dalam kondisi baik," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Istri Oded, Siti Muntamah menambahkan, banyak pengalaman yang dirasakan selama tinggal di rumah dinas selama 4 tahun terakhir.

"Pertama kali masuk ke rumah ini memang aura rumah ini tidak sehangat hari ini. Prinsip kami rumah itu harus terang dengan Quran,,
alhamdulillah Saya dan anak-anak lalu shalat malam selalu berjemaah," ujar wanita yang biasa disapa Umi ini.

Menurut dia, banyak kegiatan yang biasa dilakukan di rumah dinas wakil wali kota. Sebagian besar merupakan kegiatan keagamaan.

"Banyak juga di sini kaya pengajian dan termasuk anak-anak, dan kegiatan sangat positif dan hangat. Sepertinya berat bukan meninggalkan rumahnya, tetapi suasananya yang kita bangun, tetapi insya allah kebersamaan rumah ini penuh dengan kenangan dan empat tahun tinggal di sini alhamdulillah saya senang dan semoga tetap membawa keberkahan," katanya.

Kredit

Bagikan