Suguhan musik jazz yang curi perhatian di Stasiun Bandung

user
Endang Saputra 06 Februari 2018, 17:53 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sederet musisi jazz Tanah Air menyuguhkan penampilan terbaiknya. Lewat sebuah panggung yang hadir di Stasiun Bandung, Jalan Kebon Kawung, ini menjadi hiburan bagi para penumpang kereta api yang tengah menantikan perjalanannya.

L'Ninos, Soulnation, Fusion Bandung Community, The Mojos, dan Nu Friend beraksi di atas pentas. Dimulai sekitar pukul 16.00 WIB, sore yang syahdu di Stasiun Bandung ini berhasil membuat mereka yang menyaksikan.

Kehadiran musik jazz di stasiun ini merupakan upaya dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk melayani masyarakat di semua lapisan termasuk masyarakat yang menjadi penikmat musik.

Musik pun tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari, sebab selain dapat menghilangkan kejenuhan, membuat lebih bersemangat, juga bisa menemani dalam perjalanan.

"Kali ini KAI mengapresiasi para pelaku seni musik khususnya jazz sekaligus memberikan ruang bagi penikmat musik jazz saat berada di lingkungan kereta api," ujar Corpoorate Deputy Director of Passanger Transport Marketing and Sales, Mukti Jauhari kepada Merdeka Bandung, Selasa (6/2).

Gelaran bertajuk jazz tersebut berupa live music bertema Jazzy Station yang diadakan PT KAI di enam stasiun yaitu Stasiun Bandung, Gambir, Semarang Tawang, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, dan Malang setiap hari Selasa dan Rabu di bulan Februari.

Dalam kesempatan itu KAI juga mengundang musisi legenda jazz Indonesia yang pernah tergabung dalam Krakatau Band, Donny Suhendra untuk membuka acara tersebut.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, selain acara musik jazz, masyarakat juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik karena ada game-game ringan namun seru.

"Bagi Anda yang tertarik untuk ikut game tersebut, syaratnya sangat mudah yakni cukup menginstal dan register aplikasi KAI Access di smartphone masing-masing," jelas Joni.

KAI berupaya senantiasa menghadirkan suasana yang baru untuk memanjakan masyarakat pengguna kereta api. Selain itu, acara musik jazz seperti ini juga sebagai upaya KAI untuk semakin berbaur dengan semua kalangan masyarakat sehingga angkutan KA menjadi moda transportasi favorit masyarakat Indonesia.

Kredit

Bagikan